Harno Janjikan Solusi Pupuk Bersubsidi untuk Petani Rembang

harno-berita-rembang-rembangcyber

Sale, Rembangcyber.net – Calon Bupati Rembang nomor urut 2, Harno, mengunjungi area persawahan di Desa Jinanten, Kecamatan Sale, Rembang, pada Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungannya, Harno bertemu dengan puluhan petani setempat yang menyampaikan sejumlah masalah, termasuk ketersediaan pupuk bersubsidi.

Salah satu petani, Juwanto, mengungkapkan bahwa para petani di Desa Jinanten mengalami kesulitan mendapatkan suplai pupuk bersubsidi yang menjadi kebutuhan utama. Ia berharap bupati terpilih dapat memberikan solusi atas masalah tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Harno menyatakan telah berkomunikasi dengan Wakil Menteri Pertanian RI terkait penyediaan pupuk untuk petani di Rembang. Ia menjelaskan bahwa usulan untuk kemudahan akses pupuk sudah mendapat prioritas.

Harno menegaskan, jika terpilih sebagai Bupati Rembang periode 2025-2030, ia akan memprioritaskan kesejahteraan petani dan nelayan yang menjadi mayoritas penduduk Rembang.

cek

Rencana ini termasuk dalam poin 5 dan 7 program kerjanya, yang berfokus pada penguatan sentra produksi pangan serta pemberdayaan dan perlindungan bagi petani dan nelayan. Red

Exit mobile version