KPU Rembang Tetapkan DPT Pilkada 2024

kpu-rembang-berita-rembangcyber

REMBANG, Rembangcyber.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menggelar rapat pleno terbuka penetapan Data Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang tahun 2024 di Pollos Hotel, Rabu (18/9/2024).

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Rembang sebanyak 497.625. Dengan rincian; pemilih laki-laki sebanyak 250.171 dan pemilih perempuan sebanyak 247.454.

Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Rembang sebanyak 1.053 TPS.

Ketua KPU Rembang, M Ika Iqbal Fahmi menjelaskan jumlah DPT yang sudah ditetapkan sifatnya dinamis. Pihaknya masih melakukan pemeliharaan sampai menjelang hari pelaksanaan.

“Berjalannya waktu jika ada yang meninggal dunia atau pindah domisili luar daerah otomatis akan kita tandai Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Bisa juga nanti ada penambahan kalau ada pindah domisili masuk ke Rembang,” terangnya.

cek

Iqbal menambahkan, jumlah DPT yang sudah ditetapkan akan dijadikan acuan untuk mencetak logistik berupa surat suara. Nantinya setiap TPS mendapatkan surat suara sesuai DPT ditambah 2,5 %.

“Jadi DPT yang kita tetapkan akan jadi dasar untuk menentukan logistik surat suara nanti,” imbuhnya.

Pilkada serentak sendiri akan diselenggarakan tanggal 27 November 2024.

Pilkada Rembang diikuti 2 pasangan calon (paslon), yaitu Harno – Moch. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) dan Vivit Dinarini Atnasari – Zaimul Umam (Gus Umam).

Sedangkan untuk Pilgub Jawa Tengah, juga diikuti 2 paslon yakni pasangan Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) dan Andika Perkasa – Hendrar Prihadi (Hendi). Aji

Exit mobile version