Mahasiswa KKN IPB Ajak Pelajar Madrasah Tuhfatus Shibyan “Menabung Untung” Sejak dini

sosialisasi-menabung-berita-rembang-rembangcyber

Sluke, Rembangcyber.net – Mahasiswa KKN Tematik Inovasi IPB University menyelenggarakan sosialisasi bernama “Nabung Untung” yang mengenalkan kepada siswa madrasah mengenai manajemen keuangan terkhusus tentang pentingnya menabung dengan menggunakan metode penargetan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja KKNT Inovasi IPB Tahun 2024 yang sedang dilaksanakan di Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Madrasah Tuhfatus Shibyan ini mendapat antusiasme tinggi baik dari siswa-siswanya hingga pengurus madrasahnya sendiri. Melalui sosialisasi yang interaktif, para mahasiswa menjelaskan mengenai konsep menabung, manfaat, serta bagaimana menetapkan target menabung sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan para siswa.

Selama sosialisasi, para siswa terlihat bersemangat dan aktif selama sesi sosialisasi. Beberapa dari mereka sudah memiliki rencana target menabung untuk membeli keperluan sekolah. “Saya ingin menabung untuk membeli sepeda baru kak!”, kata salah satu siswa dengan penuh semangat.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan edukasi tentang menabung, tetapi para Mahasiswa KKN juga mengajak siswa untuk mempraktikkan langsung dengan memberikan masing-masing satu celengan target kepada setiap siswa. Di minggu terakhir kegiatan KKN, mahasiswa KKN akan melakukan evaluasi dan memberikan penghargaan bagi siswa yang berhasil mencapai target menabungnya.

cek

Kepala Madrasah, Ustadz Sarmuji, mengapresiasi inisiatif dari Mahasiswa KKN ini. “Kami senang dengan adanya program ini di madrasah kami. Program ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi siswa untuk lebih bijak dalam mengelola uang sejak dini” Ujar ustadz Sarmuji selaku kepala madrasah.

Program “Nabung Untung” diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya menabung dan perencanaan keuangan. Dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi siswa madrasah kedepannya.

Penulis: Andi Imaam Safaat

Kelompok: KKN-T IPB 2024, Desa Jatisari, Rembang

Exit mobile version