Ansor Rembang Launching LBH, Gus Hanies: Jaga Harmonis dengan APH

ansor-rembang-berita-rembang-rembangcyber

Rembang, Rembangcyber.net – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Rembang resmi melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Rembang. Launching dilakukan di Kantor PCNU Rembang di bilangan Jalan Pemuda, Rabu (31/7/2024) siang.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang, Nadhif Shidqi mengatakan salah satu tujuan dibentuknya LBH Ansor Rembang untuk memberikan edukasi dan advokasi kepada masyarakat terkait maslah hukum utamanya warga nahdliyin.

“LBH Ansor Rembang sebagai ikhtiar kami memperluas khidmat kepada masyarakat utamanya untuk warga yang tersandung permasalahan terkait dengan hukum,” ucap Gus Nadhif.

Launching LBH Ansor Rembang dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ atau Gus Hanies yang juga merupakan Pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor Korwil Jateng – DIY.

“Kami sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya LBH Ansor Rembang. Ini sudah lama sekali direncanakan, baru saat ini bisa terwujud. Saya tahu betul karena saya mantan Ketua Ansor Rembang juga,” ucap Gus Hanies yang juga Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

cek

Gus Hanies menambahkan LBH Ansor di level pimpinan wilayah dan pimpinan pusat, sudah berjalan aktif. Bahkan di pimpinan pusat, LBH Ansor merupakan lembaga yang paling sibuk melebihi BUMA (Badan Usaha mIlik Ansor).

“Hal ini menunjukkan keberadaan LBH Ansor memang sangat dibutuhkan masyarajat. Artinya sisi kemanfaatannya sangat besar. Semoga ini menjadi trigger atau pemantik khidmat kita secara konkrit kepada masyarakat,” imbuhnya.

Gus Hanies juga berpesan kepada kader Ansor terutama pengurus LBH Ansor untuk bisa menjalin hubungan harmonis dengan aparat penegak hukum yang ada sebagai upaya untuk terus mengupdate pengetahuan, informasi dan perkembangan lainnya terkait hukum sekaligus menjalin kerjasama Ansor dengan stakeholder.

“Jalin hubungan yang harmonis dengan para penegak hukum. Ya pokonya sering -sering bertegur sapa lah,” imbuh Gus Hanies.

Sementara itu Ketua PCNU Rembang, KH Muhtar Nur Halim mengaku sangat mengapresiasi atas launchingnya LBH Ansor Rembang sebagai wujud ikhtiar riayatul ummat di bidang hukum.

“Selamat atas launching LBH Ansor. Ini menjadi bagian kita untuk riayatul ummat di bidang hukum. Tidak hanya kepada warga nahdliyin tapi juga seluruh masyarakat,” ucapnya.

Launching ditandai dengan pengguntingan pita papan nama Kantor LBH Ansor Rembang yang berada d lantai tiga Kantor PCNU Rembang.

Hadir dalam launching tersebut pejabat dari Polres Rembang dan Kejaksaan Negeri Rembang serta sejumlah tamu undangan.

LBH Ansor Rembang dinahkodai advokat Ahmad Najieh yang juga merupakan kader Ansor.

Keberadaan LBH Ansor Rembang diharapkan nantinya tidak hanya melakukan advokasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan namun juga melakukan upaya-upaya edukasi terkait hukum kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk tertib hukum. AM

Exit mobile version