Tanggap Bencana, Ansor Silaturahmi ke Pemangku Wilayah

banser-rembang-berita-rembang-rembangcyber

Rembang, Rembangcyber.net – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder guna meminimalisir dampak kemarau di Kabupaten Rembang.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan dengan menggerakkan seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk intens berkomunikasi dan koordinasi dengan pemangku wilayah di masing-masing kecamatan.

Beberapa isu penting yang diangkat dalam silaturahmi tersebut di antaranya kesiapan menghadapi musim kemarau.

“Upaya meminimalisir dampak kemarau sepeti kekeringan dan kebakaran menjadi isu utama. Kami ingin agar semua kader senantiasa melibatkan diri dalam aksi-aksi kemanusiaan untuk meminimalisir dampak kemarau,” ucap Penjabat Sementara  Kasatkorcab Banser X-10 Rembang, Pujianto.

Menurutnya, musim kemarau dengan segala dampaknya harus diantisipasi secara terukur dan komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholder.

cek

“Gerakan “Ansor untuk Kemanusiaan” menjadi spirit kami untuk terus ambil bagian dalam setiap aksi kemanusiaan sebagai gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Secara serentak, seluruh PAC “sowan” ke camat di wilayah masing-masing seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumber.

PAC Sumber menyambangi Kantor Kecamatan Sumber pada Kamis, (25/7/2024). Kehadiran pengurus GP Ansor Sumber diterima oleh Camat Wijayanti.

Ketua PAC Ansor Sumber, Sumangat mengatakan isu utama yang diangkat dalam silaturahmi tersebut adalah aksi sosial dalam penanggulangan bencana. Isu lain yang dibicarakan di antaranya perayaan hari jadi Kota Rembang ke 283, dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kami mohon arahannya terkait pelaksanaan program tersebut karena ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di wilayah,” ujar Sumangat.

Dalam kesempatan itu, Sumangat mengaku siap bersinergi dan membantu menyukseskan setiap program yang diusung oleh Pemerintah Kecamatan Sumber.

Sementara itu, Camat Sumber, Wijayanti menyambut secara hangat atas kedatangan para pengurus GP Ansor Sumber. Baginya, Ansor adalah mitra strategis dalam menyukseskan program program pemerintah.

“Bangga bersinergi dengan teman-teman GP Ansor. GP Ansor bisa menjadi mitra strategis pemerintah,” kata Wijayanti.

Pihaknya menyatakan siap membangun komunikasi yang berkelanjutan dengan GP Ansor demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Sumber. Ia mengungkapkan pihaknya akan memfasilitasi setiap program yang digagas oleh GP Ansor Sumber.

“Apapun yang kiranya diperlukan dalam kegiatan pasti akan kami bantu semampu apa yang bisa dibantu,” pungkasnya. AM

Exit mobile version