Rembang Expo 2024 Diikuti Difabel dan Warga Binaan

rembang-expo-berita-rembang-rembangcyber

Rembang, Rembangcyber.net – Rembang Expo 2024 akan dibuka malam ini, Senin (22/7/2024). Hingga Senin sore, tampak para peserta sibuk merapikan dan memoles stan mereka agar tampil menarik.

Rembang Expo 2024 digelar di Balai Kartini Rembang yang berada di sebelah timur Kantor Bupati Rembang.

Rembang Expo tahun ini diikuti oleh 250 peserta. Mereka siap memamerkan produk unggulan. Peserta terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) dan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, dan rumah sakit.

Beberapa stan OPD sengaja dilibatkan untuk memfasilitasi kelompok binaan masing-masing.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) misalnya. Stan ini akan diisi oleh produk-produk dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) dari berbagai kecamatan.

cek

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) memfasilitasi Industri Rumahan (IR) dan penyandang disabilitas untuk memamerkan karya mereka.

Salah seorang perwakilan penyandang disabilitas, Inayah mengaku bersyukur bisa mengikuti Rembang Expo untuk memamerkan dan mempromosikan karya mereka kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk memiliki stan sendiri, maksudnya tidak nitip produk. Jadi semua karya dari teman-teman tergabung di sini, insyaallah dari 14 kecamatan terwakili,” terangnya.

Ketua Panitia Rembang Expo 2024, Herny Mahessari, Rembang Expo akan dibuka oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Pembukaan akan dimeriahkan fashion show batik tulis Lasem dan tari cakilan dari sanggar Nareswari Sendangasri Lasem.

“Nanti ada kembang api juga. Semoga lancar,” ucapnya.

Herny menyebut ada beberapa peserta baru yang menarik perhatian, termasuk penyandang disabilitas dan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang.

“Kita melihat hasil karya para warga binaan di Rutan itu sangat menarik dan berpotensi. Juga ada penyandang disabilitas yang baru pertama kali,” imbuhnya.

Rembang Expo 2024 diharapkan dapat menjadi ajang promosi yang efektif dan memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta. AM

Exit mobile version