Calon Paskibraka Rembang Mulai Latihan

paskibraka-rembang-berita-rembang-rembangcyber

Rembang, Rembangcyber.net – Sebanyak 77 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rembang mulai menjalani pemusatan latihan, Senin (22/7/2024). Di awal pemusatan mereka digembleng fisik, mental, dan jiwa korsa.

Mereka menjalani latihan fisik di Alun-Alun Rembang. Latihan dipimpin empat pelatih masing-masing 2 pelatih dari Polres Rembang dan 2 pelatih dari Kodim 0720/ Rembang, dibantu sejumlah Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Rembang, Muhammad Luthfi Hakim, menjelaskan bahwa pada tahap awal, calon Paskibraka diberikan porsi latihan fisik yang intensif untuk memperkuat stamina, mental, dan jiwa korsa.

“Fokus kita di awal menguatkan stamina dan kita satukan mentalnya dulu biar jiwa korsanya jadi satu dulu,” terangnya.

Lutfi menambahkan bahwa pada pekan kedua, porsi latihan akan beralih ke latihan baris-berbaris.

cek

“Selain latihan fisik, mereka juga fokus pada materi dasar PBB (Peraturan Baris-Berbaris),” imbuhnya.

Latihan intensif dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Salah seorang calon Paskibraka, Febriana Vindy Rizqy Pradinda, mengaku telah mempersiapkan fisik, mental, dan kesehatannya secara khusus untuk menghadapi pemusatan latihan ini.

“Saya menjaga pola makan dan tidur teratur. Kemudian lari tiap sore untuk menjaga stamina dan fisik tetap bugar,” akunya.

Nantinya personel Paskibraka akan menjalani karantina sebelum upacara pengibaran pada tanggal 15, 16, dan 17 Agustus 2024. Sedangkan pelantikan Paskibraka dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2024. Ana

Exit mobile version