Pegiat KJB Ini Masuk Nominator Pemuda Pelopor Nasional 

karang-jahe-rembang-rembangcyber

Wisata Pantai Karang Jahe Rembang/Rom Rembangcyber

Rembang, Rembangcyber.net – Salah seorang pegiat destinasi wisata Pantai Karang Jahe Beach (KJB) Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Ali Mustofa, masuk nominasi pemuda pelopor nasional lomba Wanalestari tingkat Nasional.

Tim penilai telah melakukan verifikasi langsung terhadap hasil karya penghijauan Ali di KJB pada Jumat (28/6/2024).

Tim Penilaian Wanalestari Tingkat Nasional, Yuni, menyampaikan bahwa seluruh persyaratan pendukung Ali Mustofa sebagai pemuda pelopor sebelumnya telah diverifikasi. Kini, tim melakukan verifikasi dan penilaian di lapangan untuk memastikan kesesuaian hasil karya penghijauan yang disampaikan.

“Secara verifikasi dukungan itu sudah baik, tinggal kami mengadakan verifikasi di lapangan. Apakah sudah sesuai dengan apa yang disampaikan kepada kami,” jelas Yuni.

Yuni menegaskan bahwa tim penilaian akan melakukan penilaian secara objektif, meskipun sudah lama mengenal baik pemuda yang menjadi pelopor terbentuknya wisata KJB ini.

cek

“Tim ke lapangan melihat langsung bagaimana hasil karyanya. Tentu memang bukan semata-mata karena Pak Ali sendiri, tapi kolaborasi yang baik, sinergi yang baik sama semua pihak,” ujarnya.

Yuni m menambahkan, lomba Wanalestari sendiri merupakan upaya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerhati lingkungan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Sementara itu. Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan bahwa jika karya Ali Mustofa berhasil menjadi juara, banyak keuntungan yang akan didapat Kabupaten Rembang. Salah satunya adalah semakin dikenalnya nama Kabupaten Rembang di Indonesia.

“Yang penting dikenal dulu, kalau sudah dikenal itu mau apa-apa bisa kita ramu (merencanakan),” terang Abdul Hafidz.

Dengan masuknya Ali Mustofa sebagai nominator, diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten Rembang di kancah nasional melalui lomba Wanalestari ini. Rom

Exit mobile version