Bang Pipin Maskot Pilkada Rembang

kpu-rembang-3

Rembang, Rembangcyber.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang memilih burung Elang hitam, fauna asli dari Lasem, sebagai maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2024. Maskot tersebut dinamai Bang Pipin yang artinya Rembang Milih Pemimpin.

Pemilihan Elang hitam sebagai maskot bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan fauna langka yang ada di wilayah Kabupaten Rembang ini sekaligus melindunginya dari kepunahan.

Ketua KPU Rembang, M Ika Iqbal Fahmi mengatakan, pemilihan Elang hitam sebagai maskot Pilbup Rembang 2024 bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Rembang memiliki fauna khas, yakni Elang hitam dari Lasem.

“Elang hitam melambangkan kekuatan dan keberanian, mencerminkan harapan agar penyelenggara Pilkada memiliki ketangguhan dan keberanian dalam menjaga kelancaran semua proses dan tahapan Pilkada,” ucapnya.

Iqbal berharap dengan diluncurkannya maskot Pilkada, sosialisasi kepada masyarakat akan lebih mudah diterima.

cek

“Semoga dengan peluncuran ini, masyarakat lebih mudah menerima informasi terkait Pilkada sekaligus turut serta dalam kesuksesan Pilkada nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro atau Gus Hanies menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Rembang yang telah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan sebagian tahapan Pilkada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU. Dengan meluncurkan maskot dan jingle, artinya KPU sudah benar-benar siap untuk menjadi panitia pilkada. Saya pantau badan adhoc juga siap, paling tidak dalam pemutakhiran data,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada adalah cara untuk menentukan pemimpin daerah. Gus Hanies berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang terbaik sesuai hati nurani.

Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Rembang sendiri sudah dilakukan di Alun-Alun Rembang pada Sabtu (1/6/2024). Akh

Exit mobile version