Gus Umam Daftar Cabup/Cawabup di PDIP

gus-umam_1-2

Rembang, Rembangcyber.net – Bursa kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pilkada Rembang 27 November 2024 mendatang, semakin meriah. Beberapa nama muncul setelah mereka mengembalikan formulir penjaringan bakal calon yang di buka oleh beberapa partai politik.

Nama-nama yang sudah mengudara di antaranya; Ketua DPC PKB Rembang, M Hanies Cholil Barro’ atau Gus Hanies, Ketua DPC Demokrat, Harno, Ketua DPC Hanura, M Nur Hasan dan Ketua DPC PPP, M Zaimul Umam Nursalim atau Gus Umam.

Gus Umam didampingi sejumlah relawan mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PPP Kabupaten Rembang, Rabu (15/5/2024) siang.

Meski Gus Umam sendiri merupakan Ketua DPC PPP Rembang, namun ia tetap harus taat dengan mekanisme penjaringan yang berlaku di partainya yakni dengan melalui proses pendaftaran terlebih dahulu.

Usai dari Kantor DPC PPP, Gus Umam didampingi sejumlah pengurus DPC PPP mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup.

cek

Gus Umam yang juga adik KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, datang di markas PDIP Rembang sekira pukul 11. 20 WIB. Gus Umam selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan.

“Pada hari yang baik ini kita mengembalikan formulir pendaftaran lewat PDI Perjuangan. Tentu kami ikut mekanisme di PDI Perjuangan, mau direkom calon bupati atau wakil bupati kami ikut,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Gus Umam mengaku juga sudah mendaftar di Partai Nasdem, PDI Perjuangan, maupun PPP.

“Kami akan selalu sampaikan di mana partai membuka penjaringan pendaftaran insyaallah kami akan ikut proses di partai yang lain. Barangkali nanti ada Demokrat ada PKB atau Partai Hanura,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan mengatakan hubungan partainya dengan PPP selama ini terjalin harmonis. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gus Umam beserta rombongan untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“PDI Perjuangan selalu harmonis. Kami pertama sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat PPP Kabupaten Rembang, dengan membawa jamaahnya ini berkenan rawuh di kantor kami dalam rangka untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, hingga hari ini Rabu (15/5/2024) sudah ada tiga pendaftar yang sudah mengembalikan formulir.

“Yang pertama kemarin Mas Harno sebagai calon bupati, Gus Hanies sebagai calon bupati, ini Gus Umam menyerahkan sepenuhnya kepada kami. Arep direkomendasi sebagai bupati Gus Umam, siap. Mau direkomendasi wakil bupati juga siap,” imbuh Ridwan.

Ridwan menegaskan, pihaknya hanya sebatas melakukan penjaringan calon pemimpin jelang pelaksanaan Pilkada Rembang mendatang. Sedangkan keputusan rekomendasi partai nantinya, kewenangan sepenuhnya berada pada DPP. Red

Exit mobile version