Budal Nyalon Bupati ke PDIP, Gus Hanies Diiringi Terbang

pkb-rembang-6

Rembang, Rembangcyber.net – Ketua DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Rembang, M Hanies Cholil Barro’ yang akrab disapa Gus Hanies mendatangi Kantor DPC PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Rembang 27 November 2024, melalui partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih, Selasa (14/5/2024) siang.

Gus Hanies datang di Kantor DPC PDIP Rembang didampingi sejumlah pengurus DPC PKB Rembang di antaranya anggota Dewan Syuro, Habib Abdullah Assegaf, Sekretaris Maslichan, Bendahara Muhammad Imron, Ketua Desk PIlkada, Minanus Suud, Ketua Badan Saksi, Umairul Ahbab serta pengurus lainnya.

Kehadiran Gus Hanies ke markas PDIP Rembang menyita perhatian banyak masyarakat terutama para pengguna jalan. Pasalnya, selain disertai puluhan muhibbin, sepanjang perjalanan dari Kantor DPC PKB Rembang di Jalan Pemuda hingga Kantor PDIP di Jalan Blora, Gus Hanies dan rombongan diiring terbang (rebana).

Gus Hanies bersama jajaran diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan dan sejumlah pengurus partai.

“Hari ini kita mengembalikan formulir yang kemarin kita ambil. Mendaftar sebagai calon bupati. Tentu akan ada komunikasi komunikasi politik selanjutnya setelah ini. Karena memang ini tentu secara formal kita jadikan sebagai pintu gerbang komunikasi politik yang lebih konkrit, meskipun sebelum ini kita juga selalu komunikasi,” terangnya.

cek

Meski mendaftar di PDIP, Gus Hanies mengaku hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Sebelumnya juga mendaftar di Nasdem. Hari ini daftar di PDIP. Komunikasi dengan partai lain masih sangat cair,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gus Hanies mengaku ingin mengajak PDIP untuk kembali bersama- sama membangun Rembang seperti koalisi sebelumnya.

“Tidak ada maksud tujuan lain, selain kita ingin bersama-sama mewujudkan Rembang yang lebih baik di masa datang. PKB ingin kembali bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih merata,” tegasnya.

Ditanya terkait kriteria wakil, Gus Hanies mengaku tak ada kriteria khusus. Yang terpenting adalah sosok yang bisa diajak bekerjasama.

“Ya, yang bisa diajak bekerjasama. Begitu aja,’ tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan mengaku sangat mengapresiasi atas kehadiran Gus Hanies dan PKB yang telah ikut dalam penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati yang dilakukan partainya.

‘Kami sangat mengapresiasi dan maturnuwun sanget atas rawuhnya Gus Hanies untuk mendaftar sebagai calon bupati di PDI Perjuangan,” ucapnya.

Ridwan menerangkan, hingga Selasa (14/5/2024) sudah ada dua pelamar yang mendaftar ke partainya. Semuanya melamar di posisi calon bupati.

“Sampai hari ini ada dua calon bupati yang mendaftar ke PDIP. Yang pertama Pak Harno dan kedua ini Gus Hanies,” imbuhnya.

Ridwan menegaskan positioning partainya adalah memberi kesempatan kepada semua tokoh untuk maju bersama dalam kontestasi Pilkada Rembang melalui PDIP.

“Dengan PKB, kerjasama sudah beberapa kali. Dulu ada Mega-Hasyim. Pilkada sebelumnya juga bersama PKB mengusung Hafidz-Hanies,” tegasnya. Rom

Exit mobile version