Jelang Konfercab NU Rembang, Inilah Nama – Nama Kandidat Yang Muncul

konfercab-nu

Rembang, Rembangcyber.net – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang akan menggelar gawe besar Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) XIV di Gedung Haji Rembang, Ahad (21/4/2024).

Jelang digelarnya Konfercab, muncul beberapa kandidat yang digadang-gadang layak memimpin roda organisasi selama lima tahun ke depan.

Beberapa nama yang muncul salah satunya, KH Muhtar Nur Halim yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PCNU Rembang.

Berbekal pengalamannya sebagai sekretaris, KH Muhtar disebut-sebut salah satu kandidat yang saat ini memiliki kedekatan dengan pengurus di tingkat Majelis Wakil Cabang, yang notabene sebagai pemiliki hak suara.

Selain Kiai Muhtar Nuha, beberapa nama juga mulai diperbincangkan di kalangan Nahdiyin.

cek

“Ya muncul beberapa nama seperti Kiai Chatib Mabrur, Gus Bisri Cholil, Kiai Imam Islahuddin, Gus Adib. Dinamikanya memang seperti itu. Artinya proses ini berjalan baik,” terang Ketua Panitia Konfercab, Ahmad Ribhan, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut Ribhan menambahkan, nama-nama tersebut memang muncul baru di akhir-akhir alias pada H-1 jelang gelaran Konfercab.

“Infonya seperti itu. Artinya siapapun sepanjang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan di Perkum, bisa maju. Yang pasti semakin banyak kandidat tentunya akan menjadikan suasana Konfercab lebih hidup,” imbuhnya.

Informasi dari sumber yang enggan disebutkan, tidak hanya nama-nama tersebut yang belakangan juga muncul.

“Ada nama dokter Agus. Ini sayup sayup juga muncul. Ya dinamikanya cepat sekali. Soal siapa yang terpilih tentu urusannya besok,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya.

Terkait beberapa persyaratan untuk bisa maju menjadi Ketua PCNU di antaranya pernah menjadi pengurus harian di tingkat cabang, atau pernah menjadi pengurus harian lembaga di tingkat cabang, atau pernah menjadi pengurus harian tingkat MWC atau pernah menjadi pengurus harian Banom di tingkat cabang.

Persyaratan lainnya pernah dan lulus kaderisasi jenjang menengah atau PMKNU, tidak sedang merangkap jabatan politis dan tidak menjadi pengurus harian partai politik dan persyaratan lain yang diatur dalam Perkum.

Sesuai ketentuan, nantinya yang akan memiliki hak suara dalam Konfercab adalah MWC. Sehingga hanya ada 9 MWC yang suaranya nanti akan diperebutkan, karena suara MWC adalah cerminan dari suara-suara ranting.

Konfercab XIV PCNU Rembang mengusung tema “Meneguhkan Kader Penggerak Berkhidmat Memuliakan Umat”. Dengan tema tersebut diharapakan spirit ngopeni masyarakat lebih optimal dilakukan oleh semua kader NU. Rom

Exit mobile version