Gus Hanies: Kampung Ramadan Bantu UMKM

gus-hanies-23

Rembang, Rembangcyber.net – Ramadan tiba. Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Rembang kembali menggelar Kampung Ramadan.

Kampung Ramadan 2024 resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) pada Rabu (14/3/2024).

Kampung Ramadan sangat ditunggu- tunggu warga maupun pedagang. Pasalnya Kampung Ramadan sangat memudahkan bagi masyarakat yang ingin membeli takjil maupun aneka olahan untuk keperluan berbuka puasa.

Gus Hanies mengatakan, dengan adanya Kampung Ramadan masyarakat lebih mudah dalam memilih beragam menu makanan dan minuman, karena ada di satu lokasi. Selain itu harga yang terjangkau dan juga memberi efek positif untuk pelaku UMKM.

Gus Hanies buka Kampung Ramadan 1445 H

“Masyarakat sudah tidak lagi bingung untuk menu berbuka puasa. Mau membuat kolak tidak ada pisangnya. Mau bikin bakwan tak ada jagungnya. Ah mending ke Kampung Ramadan saja,” ucapnya.

cek

Kampung Ramadan menjadi agenda rutin Pemkab Rembang setiap bulan Ramadan. Lokasinya pun beberapa kali berbeda, pernah di Jalan dr Wahidin dan juga di jalan HOS Cokroaminoto.

Wabup Gus Hanies berharap Kampung Ramadan juga bisa digelar di kecamatan-kecamatan.

“Sehingga manfaatnya semakin meluas untuk pelaku UMKM dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang, M Mahfudz menyebutkan ada 120 pelaku UMKM yang berjualan di kampung Ramadan kali ini. Mulai dari yang berjualan aneka sayur, makanan, minuman hingga aneka gorengan.

“Kampung Ramadan ini akan berakhir tanggal 6 April 2024. Buka mulai pukul 15.00 WIB,” terangnya.

Kampung Ramadan berada di Jalan dr Soetomo. Sebelumnya, kawasan ini juga sudah populer dengan kawasan kuliner Rembang karena setiap sore hingga malam, banyak pelaku UMKM yang menjajakan berbagai jajanan di kawasan tersebut. Rom

Exit mobile version