UYR Wisuda, 60 Persen Kelulusan Cumlaude

uyr-rembang

Rembang, Rembangcyber.net – Universitas YPPI Rembang (UYR) menggelar Wisuda ke-2 tahun 2023 di Balai Kartini Rembang, Kamis (24/8/2023). Wisuda diikuti 130 wisudawan dari program studi (prodi) Manajemen dan Akuntansi.

Rinciannya; dari program studi Manajemen sebanyak 86 wisudawan dan program studi Akuntansi sebanyak 44 wisudawan.

Wisudawan dengan predikat Dengan Pujian sebanyak 86 orang terdiri 49 wisudawan dari program studi Manajemen dan 37 dari Program studi Akuntansi. Jumlah ini mencapai 66 % dari jumlah wisudawan.

Lulusan terbaik bidang akademik diraih Melina Ika Jayanti dengan IPK 3,94 dan Lu’lu’ Luthfiana dengan IPK 3,95.

Keduanya merupakan lulusan dengan IPK tertinggi dan tepat waktu dalam menyelesaikan studi.

cek

Rektor UYR Muhammad Asrori mengatakan setelah terjadi perubahan bentuk dari STIE YPPI Rembang menjadi Universitas YPPI

Rembang, pada tanggal 21 April 2022 yang lalu, maka terjadi transformasi untuk menata sebuah universitas yang bermutu.

“Jika mengacu pada kriteria mutu yang telah ditetapkan pemerintah berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) dan BAN-PT atau LAM, ada sembilan kriteria mutu yaitu (1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi, (2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama, (3) Mahasiswa, (4) Sumber Daya Manusia, (5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana, (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian kepada Masyarakat, dan (9) Luaran dan Capaian Tridharma Perguruan Tinggi,” sambutnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz yang hadir dalam acara tersebut atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarga besar UYR.

“Terimakasih kepada Universitas YPPI yang selama ini telah bergandengan, bersinergi bersama pemerintah membangun Kabupaten Rembang meskipun belum banyak yang diberikan pemerintah kepada YPPi,” ucapnya.

Wisuda kali ini merupakan wisuda kedua setelah berubah bentuk menjadi Universitas YPPI Rembang. Wisuda dilaksanakan secara luring, dengan menghadirkan secara fisik para orang tua/wali dan seluruh wisudawan di Balai Kartini Rembang.

Selain dihadiri Bupati Hafidz, Wisuda ke-2 UYR juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda Rembang dan tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda dibuka dengan tarian gambyong oleh mahasiswa UYR sebagai upaya melestarikan budaya tradisional. Akh

Exit mobile version