Ribuan Orang Saksikan Karnaval Rembang

karnaval-rembang

Rembang, Rembangcyber.net – Ribuan warga antusias menyaksikan kirab budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemkab Rembang, Sabtu (19/8/2023). Warga menyemut di sepanjang jalur yang dilewati rombongan kirab.

Kirab budaya dengan start di Alun-Alun Rembang dan finish di depan Stadion Krida Rembang.

Momen ini juga dimanfaatkan para penjual makanan-minuman serta mainan untuk menjajakan dagangannya.

Karnaval kirab budaya diawali dari pasukan Paskibraka. Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Rembang serta jajaran Forkopimda yang turut serta dengan menaiki kereta kuda yang menyita perhatian banyak warga.

Tampak beberapa anak kecil menghampiri kereta kuda yang dinaiki rombongan Bupati dan Wakil Bupati Rembang.

cek

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wabub M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) dengan sangat familier melayani beberapa penonton yang ingin swafoto. Tak hanya itu, Bupati Hafidz dan Wabup Gus Hanies juga tampak memberikan jajanan permen dan minuman kemasan kepada anak-anak.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan kirab budaya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung keberlangsungan berbangsa dan bernegara. Yang dibuktikan hari ini kita bersama- sama mengikuti kirab budaya dalam rangka Hari Jadi Rembang sekaligus Hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Bagi warga, kirab budaya menjadi tontonan menarik yang sangat dinantikan. Selain menjadi hiburan momen ini juga dimanfaatkan untuk mengais rizki.

Salah seorang penjual sosis dan es teh asal Kelurahan Kutoharjo Kecamatan Rembang, Sinarwati  mengaku sengaja berjualan di Kawasan Perempatan Zaini yang dilewati arak-arakan kirab. Matahari yang terik membuat dagangannya ludes terjual.

“Ini jualan ya sekalian nonton. Alhamdulillah laris. Ini jualan sosis bakar dan sate surimi,” ucapnya. AM

Exit mobile version