Porprov, Cabor Muay Pertandingkan 129 Kelas

porprov-jateng-2023

Rembang, Rembangcyber.net – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dari cabang olahraga (cabor) Muay Thai resmi dibuka, Rabu (2/8/2023), di Gedung Balai Kartini Rembang.

Ketua Pengurus Daerah Muay Thai Provinsi Jawa Tengah, Hartono berpesan agar pelaksanaan cabor Muay Thai bisa berjalan dengan tertib, termasuk soal kepemimpinan wasit. Ia meminta wasit yang bertugas memberikan penilaian dengan adil.

“Kita didik wasit kita ini supaya adil dan objektif saat memimpin. Karena keributan yang terjadi biasanya akibat dari keputusan yang nggak fair,” katanya.

Hartono juga meminta para pelatih untuk tidak melakukan protes secara berlebihan. Mana kala ada kontingen yang membuat kegaduhan, ia tidak segan-segan memerintahkan penitia pelaksana untuk memberikan hukuman diskualifikasi.

“Para pelatih juga saya harap menunjukkan sikap profesionalitasnya. Harus paham aturan sehingga protes yg dilakukan benar-benar sesuai. Kalau ada yang bikin gaduh langsung diskualifikasi saja,” imbuh Hartono.

cek

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Sutrisno mengaku berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Rembang untuk menjadi tuan rumah cabor Muay Thai. Ia mengucapkan selamat bertanding dan berharap semua acara berjalan lancar hingga usai.

“Terimakasih atas kepercayaannya menjadikan Rembang sebagai tuan rumah. Semoga event ini bisa berjalan dengan lancar,” terangnya.

Porprov Jawa Tengah 2023 cabor Muay Thai terbagi dalam 129 kelas.

Pada hari pertama pelaksanaan Porprov cabor Muay Thai, hanya memperlombakan kelas Wai Khru. Untuk kelas fighter baru mulai dilaksanakan tanggal 3-6 Agustus 2023. Red

Exit mobile version