Cetak Kader Militan, Ansor Rembang Gelar Diklatsar Akbar

ansor-rembang-gus-nadhif

Kota, Rembangcyber.net – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Rembang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Gedung Haji, Jalan Pemuda Rembang, Jumat (21/7/2023).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Rembang, H Nadhif Shidqi mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 140 orang peserta ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 21-23 Juli.

“Kita adakan Diklatsar Akbar. Semua peserta merupakan kader Ansor yang telah mengikuti PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar),” terangnya.

Gus Nadhif menambahkan, berbeda dengan Diklatsar sebelumnya yang berbasis ranting, Diklatsar Akbar ini merupakan gawe pimpinan cabang dengan cakupan seluruh Kabupaten Rembang.

Upacara pembukaan Diklatsar Banser di Lapangan Gedung Haji Rembang, Jumat (21/7).

“Ini ikhtiar kami untuk menambah jumlah kader inti Ansor. Semoga diberikan kelancaran,” imbuhnya.

cek

Pembukaan Diklatsar Banser ditandai dengan apel pasukan. H Zaenal Arifin ‘Gondes’, mewakili Kasatkorwil Banser Jawa Tengah dalam amanatnya menegaskan bahwa tugas utama Banser ada dua yakni mengawal kiai dan menjaga NKRI.

“Saya ingatkan sekali sahabat-sahabat, tugas utama Banser adalah mengawal kiai dan menjaga NKRI. Mengawal kiai tidak hanya secara fisik, tapi juga ajaran-ajaran kiai sebagai pewaris nabi yakni akidah ahlussunah wal jamaah. Banser juga menjaga negeri bersinergi dengan Polisi dan TNI,” tegasnya.

Sementara Camat Rembang Abdul Rouf mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Diklatsar yang dilakukan oleh Ansor Rembang karena kehadiran Ansor Banser yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Jajaran Forkopimcam Kecamatan Rembang.

“Mewakili pemerintah, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Ansor Banser yang selama ini telah bersinergi dengan baik dengan pemerintah. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini Ansor-Banser bisa lebih maksimal lagi dalam berkhidmat kepada masyarakat,” harapnya.

Hadir pada kegiatan pembukaan Diklatsar tersebut jajaran Forkopimcam Kecamatan Rembang, pengurus PCNU Rembang, Banom NU serta tamu undangan lainnya. Rom

Exit mobile version