Daftarkan Bacaleg Sabtu, PKB Ziarah Makam Muassis 

1683874170452_copy_800x600

Rembang, Rembangcyber.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rembang ziarah ke makam muassis Partai Kebangkitan Bangsa, yakni KH Cholil Bisri di makam Kabongan Kidul, Rembang dan KH Ahmad Syahid Solihun, komplek Pondok Pesantren Alhamdulillah Kemadu, Sulang, Jumat (12/5/2023).

Ziarah diikuti segenap pengurus PKB, bakal calon legislatif (Bacaleg) dan juga perwakilan pengurus PAC.

Ketua DPC PKB Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengatakan ziarah ke muassis merupakan salah satu ikhtiar batin yang dilakukan partainya sebelum mendaftarkan bacaleg DPRD Rembang ke KPU.

“Ya pagi ini kita ziarah ke muassis PKB di makbaroh Kabongan Kidul ke makam KH Bisri mustofa dan keluarga, Kiai Cholil Bisri terus dilanjutkan ke Mbah Syahid Kemadu,” terang Gus Hanies, Jumat (12/5/2023).

Tahlil di makam KH Syahid Kemadu.

Gus Hanies menambahkan, ziarah muassis juga dimaksudkan untuk merawat tradisi mendoakan para leluhur sekaligus mohon restu.

cek

“Sekaligus moho ijin, mohon restu pada para masayikh semoga Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan bisa memenuhi target yang sudah kita canangkan,” imbuhnya.

Usai ziarah, DPC PKB Rembang juga menggelar doa bersama dan konsolidasi internal dengan jamuan ‘Sambel Terongan’ di Pondok Pesantren Al Barkah Sulang, yang diasuh KH Irvani Munawar.

“Kita lanjutkan doa bersama dan konsolidasi internal. Intinya agar lebih solid dan semua potensi yang kita punya bisa digerakkan secara optimal untuk meraih kemenangan,” tegas Gus Hanies.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa kiai sepuh diantaranya KH Romli (Pamotan) dan Habib Abdullah Assegaf.

Terkait rencana pendaftaran bacaleg, DPC PKB Rembang akan mendaftar ke KPU pada Sabtu, 13 Mei 2023.

“Rencana awal Jumat ini. Namun ada perubahan. Kita akan daftar besok (Sabtu) siang,” terang Muhammad Imron, Pengurus DPC PKb Rembang.

Sebelum mendaftar, DPC PKB berencana akan menggelar manakiban terlebih dahulu di Kantor DPC PKB Rembang di Jalan Pemuda.

“Insyaallah semua sudah siap, tinggal daftar saja,” imbuhnya.

Pada Pemilu 2024, PKB bertekad menjadi pemenang dengan perolehan kursi terbanyak sehingga mampu menempatkan kadernya menjadi ketua DPRD Rembang.

Pada Pemilu 2019 lalu, PKB berhasil meraih 8 kursi dari 45 kursi DPRD Rembang. Rom

“Kita akan maksimalkan mesin partai, sehingga target kita dapat tercapai,” imbuh Imron. Rom

Exit mobile version