Pedagang Pasar Rembang Gotong-Royong Bersihkan Sampah

bersih-sampah-rembang

Kota, Rembangcyber.net – Puluhan pedagang di Pasar Rembang bersama TNI, Polri, dan ASN bergotong-royong membersihkan sampah di lingkungan Pasar Rembang, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan bersih sampah tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Mardi menjelaskan Hari Peduli Sampah Nasional sengaja dilaksanakan di kompleks pasar bertujuan untuk mengedukasi para pedagang maupun pengunjung agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Terlebih pasar merupakan salah satu sumber penghasil sampah, tentu menjadi perhatian bersama. Jika pasar bersih tentu dapat menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja,” ucapnya.

“Kegiatan ini memberi contoh kepada semua, penjual dan pembeli bahwa kalau kita belanja atau menjual sesuatu diupayakan sampah jangan berserakan, dibuang sembarangan. Tapi sampah dikumpulkan, nanti ada petugas dari OPD terkait yang mengangkut sehingga bersih dan membuat nyaman,” imbuhnya.

cek

Salah seorang pedagang sayur Pasar Rembang, Suratmi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Ini bisa menjadi contoh bagi warga pasar,” ucapnya.

Suratmi mengaku usai berjualan dirinya selalu membersihkan sampah di lapaknya, meskipun ada  petugas kebersihan yamg membersihkan sampah setiap hari. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan pasar yang bersih.

“Habis jualan ya bersih semua. Nanti kalau ada sisa nggak baik dilihat mata,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul sedikitnya 5 meter kubik sampah. Aba

Exit mobile version