Peringati Hari Santri, Ansor Gelar Kemah Bakti hingga Tanam Ribuan Pohon Penghijauan

1665987655057_copy_800x450

H Nadhif Shidqi, Ketua Ansor Rembang

Rembangcyber.net, Lasem – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang akan menggelar Kemah Bakti I memperingati Hari Santri Nasional 2022 dan menyambut Satu Abad NU, di Pantai Indah Layur (PIL) Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem pada 22-23 Oktober 2022.

Ketua PC Ansor Rembang, Nadhif Shidqi mengatakan, semua persiapan terkait pelaksanaan Kemah Bakti terus dimatangkan.

“Kita libatkan kader Ansor Banser dari semua PAC. Nantinya, kita juga adakan kegiatan bakti sosial tanam ribuan pohon penghijauan penangkal abrasi, pohon buah, donor darah, bazar dan juga bakti kemasyarakatan lain,” ucap Gus Nadhif, sapaan Nadhif Shidqi.

Gus Nadhif menegaskan, Kemah Bakti merupakan penegasan bahwa kader Ansor Banser harus memberikan nilai manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dengan terus merawat bumi dan menjaga kelestarian alam.

“Semangatnya adalah memberi manfaat kepada lingkungan sekitar. Momentum peringatan Hari Santri dan menyongsong Satu Abad NU, kader Ansor Banser yang notabene adalah santri harus semakin gumregah mengabdi kepada Bumi Pertiwi,” tegasnya.

cek

Dikatakannya, pemilihan Pantai Indah Layur sebagai lokasi Kemah Bakti karena Rembang merupakan kabupaten di Jawa Tengah dengan garis pantai terpanjang mencapai 61 Kilometer.

“Kita tahu, ancaman abrasi berpotensi merusak kawasan pantai. Kita ingin berbuat untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan melalui penanaman penghijauan,” tegasnya.

Menyemarakkan gelaran peringatan Hari Santri Nasional, Ansor Rembang juga akan menggelar Apel Hari Santri melibatkan ribuan kader serta menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya pembuatan film pendek, lomba ketangkasan Banser, cerdas cermat, baca kitab kuning, hingga pameran foto.

Sebelumnya, pada September silam, Ansor Rembang melalui Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) X-10 Rembang juga meluncurkan gerakan “September Bersih – Bersih” sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan melibatkan semua kader di berbagai tingkatan. Rom

Exit mobile version