Keren, Madrasah Ini Gelar Peringatan Maulid Rasul dan Hari Santri

1666082039736_copy_800x600

Rembangcyber.net, Lasem – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Rembang (dahulu MTS Negeri Lasem) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, Selasa (18/10/2022) pagi.

Kegiatan berlabel MTS Negeri 1 Rembang Bersholawat menghadirkan Sayyid Muhammad bin Salim Bin Yahya, Wakil Bupati Rembang M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies), Kasie Pendidikan Madrasah (Penmas) Kemenag Rembang, M Sa’dullah dan kelompok rebana Azzahir Mania.

Kegiatan Maulid Rasul berlangsung meriah. Tampak ratusan siswa-siswi, para guru dan masyarakat sekitar memadati halaman sekolah.

Kepala MTs Negeri 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin mengatakan kegiatan peringatan Maulid Rasul dan Hari Santri bertujuan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sehingga dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan siswa.

”Kami harapkan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi dan pendidik,” ucapnya.

cek

Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) dalam sambutannya mengatakan pembiasaan membaca selawat sejak dini merupakan upaya yang harus terus dilakukan oleh pendidik kepada siswa-siswinya.

”MTS Negeri 1 Rembang Bersholawat ini merupakan awal yang baik untuk mengajak siswa-siswi untuk membudayakan sholawat,” ucapnya.

Gus Hanies menambahkan pembiasaan selawat juga diharapkan bisa semakin meningkatkan prestasi siswa-siswi dalam hal pelajaran.

”Kita berharap pada keberkahan sholawat. Semoga dengan sholawat ini bisa akan meningkatkan fokus belajar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gus Hanies berharap dengan peringatan Maulid Rasul dan juga peringatan Hari Santri, siswa-siswi MTS Negeri 1 Rembang untuk terus mengembangkan akhlak santri.

”Siswa-siswi harus sering-sering sowan kepada guru. Doa guru akan menambah keberkahan dalam mencari ilmu,” pungkasnya. Rom

Exit mobile version