Banjir Rob Terjang Rembang, Ini Dampaknya

1653439997768_copy_800x450

Rembangcyber.net, Rembang – Banjir rob menerjang permukiman warga di sepanjang pesisir pantai di Kabupaten Rembang, Senin (23/5/2022). Akibatnya beberapa rumah warga tergenang air laut.

Salah seorang warga asal Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Rembang, Mirza menuturkan, banjir rob terjadi pada Senin (23/5/2022) pagi dan mulai surut pada sore hari.

“Sejak pagi sekitar jam 09.00. Puncaknya siang dan air mulai surut sore hari. Banyak rumah warga tergenang,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo mengatakan, berdasarkan informasi BMKG, gelombang tinggi yang mengakibatkan rob akan terjadi pada 23 – 24 Mei.

“Kami mengimbau masyarakat utamanya yang tinggal di kawasan pantai agar waspada,” ucapnya.

cek

BPBD Rembang mencatat, sedikitnya lima unit rumah milik warga di tiga kecamatan dilaporkan rusak akibat dihantam banjir rob.

Lima rumah tersebut, dua rumah di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan. Satu rumah di Desa Kalipang Kecamatan Sarang dan dua lainnya di Gegunung Kulon, Kecamatan Rembang.

“Di Pandangan Kulon yang roboh total satu rumah, Roboh sebagian rusak berat satu rumah. Di Kalipang roboh total satu rumah. Gegunung Kulon roboh sebagian rusak berat dua rumah. Sementara ada lima rumah yang terkena dampak rob. Roboh total dua rumah, rusak berat tiga rumah,” pungkasnya. Rom

Exit mobile version