SAR Semarang Buka Unit Siaga di Rembang

08-29-41-sar-rembang-1-519x385

Rembangcyber.net, Rembang – Kantor SAR (Search And Rescue) Semarang membuka perwakilan unit siaga pencarian dan pertolongan di Kabupaten Rembang, Kamis (31/3/2020).

Kantor perwakilan tersebut berada di kompleks Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan pembukaan kantor perwakilan SAR Semarang di Rembang untuk mempercepat tugas – tugas pokok dan fungsi Basarnas.

“Semoga dapat mempercepat dalam pelayanan SAR kepada masyarakat khususnya di wilayah Pati, Rembang, dan Blora,” ungkap Heru.

Menurutnya, melalui pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi SAR dapat mendukung operasi SAR terutama pada kecelakaan pelayaran, penerbangan, kecelakaan dengan penangan khusus, dan keadaan bahaya lainnya.

cek

Heru berharap seluruh mitra kerja Basarnas di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitarnya dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam tugas kemanusiaan.

“Kami harapkan dukungannya dan kita selalu bersinergi agar bisa menjalankan tugas kemanusiaan dengan efektif dan efisien,” imbuhnya.

Peresmian Unit Siaga Rembang dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait seperti BPBD, dinas perhubungan, kepolisian, TNI AL, Polair, dan dinas sosial setempat. Rom

Exit mobile version