Komunitas Ini Peringati Hari Kartini Dengan Doa Bersama

1650616700444_copy_800x450

Rembangcyber.net, Bulu – Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Seperti yang dilakukan Komunitas Ngaji Samawi Rembang, yang memperingati Hari Kartini dengan mengggelar khataman Quran dan doa bersama di makam RA Kartini, Desa Bulu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Rabu (20/4/2021) malam.

Koordinator acara, Muhyiddin atau yang biasa disapa Mbah Jio mengatakan, kegiatan khotmil Quran dan doa bersama merupakan ungkapan rasa cinta kepada RA Kartini dengan mendoakannya sekaligus mendoakan Kabupaten Rembang dan Indonesia.

“Alhamdulilah, kita gelar khataman dan doa bersama. Semoga kita tidak hanya terjebak pada sekedar seremoni namun bisa meneladaninya. Kebetulan ini pas momentum bulan suci Ramadan, kita laksanakan doa bersama untuk Rembang dan Indonesia,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies). Gus Hanies mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas komunitas Ngaji Samawi sebagai upaya untuk menggelorakan rasa cinta kepada RA Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita.

“Niat saya malam ini itu sama dengan panjenengan yakni ngalap berkah, kirim doa untuk Rembang pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Kami atas nama pemerintah menyambut baik dan turut bahagia kepada hadirin semua yang sudah meluangkan waktunya untuk bersama sama berdoa untuk kebaikan bersama. Semoga apa yang kita mohonkan diijabah oleh Allah SWT, ” ucap Gus Hanies.

cek

Doa bersama dipimpin pengasuh Pondok Pesantren UNIQ Pancasila, Malang Jawa Timur, KH Abdul Ghufron atau yang biasa disapa Abuya Mama Abdul Ghufron Al Bantani.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan hizib Ghozali dan hizib Ghufroni.

Abuya kepada para jemaah berpesan agar senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian, cinta kasih, serta menjaga keutuhan NKRI.

“Saya doakan semoga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia, asia, dunia, senantiasa diberikan keselamatan, kedamaian dan kemajuan, amin,” ucap Abuya Mama Abdul Ghufron Al Bantani.

Kegiatan ditutup dengan sahur bersama. Rom

Exit mobile version