Santriversitas Harus Ciptakan SDM Unggul

17-37-28-whatsapp-image-2022-03-03-at-16-51-49-1024x461

Rembang, Rembangcyber.net – Salah satu program prioritas Kabupaten Rembang adalah penyiapan sumber daya manusia (SDM) unggul yang kompetitif.

Hal tersebut dikatakan Waklil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) saat pertemuan dengan pengurus Santriversitas Kabupaten Rembang membahas tentang pentingnya penyiapan SDM unggul yang mandiri, kompeten dan berdaya saing global, Jumat (4/3/2022).

“Ini program kami untuk menciptakan manusia Kabupaten Rembang yang tangguh, kompeten dan berdaya saing global” ucap Gus Hanies.

Ditambahkannya, Kabupaten Rembang saat ini berusaha untuk melakukan penguatan pendidikan yang berbasis pada STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematic) bagi pendidikan dasar – menengah.

“Tentu ini bagian dari ikhtiar kami untuk menstimulasi pikiran anak-anak kita untuk berfikir kreatif, inovatif dalam mengembangkan ilmu sains, teknologi, dan matematika,” imbuhnya.

cek

Menurut Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang, penguasaan teknologi digital sangat penting untuk ikut terlibat dalam kemajuan Indonesia.

“Akan tertinggal sekali manakala anak-anak kita tidak mampu menguasai teknologi digital dimasa depan,” lanjutnya.

Gus Wabup juga berpesan kepada pengurus Santriversitas untuk ikut bersama-sama mendorong penciptaan SDM unggul Kabupaten Rembang.

“Saya berharap Santriversitas membantu Pemerintah Kabupaten Rembang dalam pembangunan manusia yang unggul dan berdayasaing global,” pungkasnya. Rom

Exit mobile version