Moro Woro Ajang Promosi Potensi Desa

img-20220220-wa0066

Kragan, Rembangcyber.net – Warga masyarakat Desa Woro Kecamatan Kragan menggelar acara “MoroWoro III”, Ahad (20/2/2022).

MoroWoro merupakan kegiatan untuk mengenalkan potensi Desa Woro utamanya hasil perkebunan seperti buah duku dan durian khas Woro kepada masyarakat luas.

Kegiatan MoroWoro dikemas dengan mengarak hasil perkebunan dari lapangan desa setempat menyusuri area perkebunan duku dan durian di kaki Gunung Nganten yang memiliki panorama alam yang indah.

Wakil Bupati Rembang M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) sangat mengapresiasi kegiatan Moro Woro III.

Menurutnya, Moro Woro dapat mengangkat sekaligus mempromosikan potensi desa baik hasil perkebunan seperti buah duku dan durian maupun potensi alam perbukitan yang indah. Jika benar-benar dikelola dengan baik, Desa Woro bakal memiliki kekuatan ekonomi yang luar biasa dari segi wisata dan kuliner.

cek

“Jika kekuatan ini bisa kita konversi menjadi kekuatan ekonomi, ini akan menjadi sangat luar biasa. Mulai dari pariwisata, semuanya bisa kita konversi menjadi kekuatan ekonomi. Jadi kira-kira kedepan sudah tidak lagi Desa Woro masuk dalam daftar kemiskinan ekstrem,” ucapnya.

Gus Hanies berharap pemerintah desa dan segenap stakeholder lebih serius lagi dalam menggarap potensi yang ada sehingga hasil kebun Desa Woro dapat lebih dikenal oleh khalayak luas.

Salah seorang tokoh pemuda Woro, Supriyadi mengatakan Moro Woro digagas untuk mempromosikan segala potensi baik hasil kebun maupun kuliner kas Woro.

Dirinya berharap, acara Moro Woro kedepannya dapat dibranding menjadi pasar rakyat warga lebih mudah menjual hasil perkebunan.

Acara Moro Woro sendiri merupakan acara tahunan yang dilaksanakan sejak 2017. Namun selama pandemi, Moro Woro dihentikan sementara, dan kembali digelar tahun 2022 ini. Rom

Exit mobile version