BUMD Harus Optimal

gus-hanies-14

Rembang, Rembangcyber – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mendorong agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menunjukkan kinerja yang maksimal sehingga mampu mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara maksimal.

“Saya juga ingin BUMD bisa lebih sehat, kinerjanya lebih baik. Karena bisa mengungkit pembangunan dan meningkatkan PAD kita,” terang Gus Hanies saat memberikan pengarahan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Senin (31/1/2022).

Selanjutnya tentang pengadaan barang dan jasa, Wabup meminta agar bisa dioptimalkan untuk pembangunan.

“Dan yang tak kalah penting soal penataan produk hukum seperti peraturan-peraturan daerah harus makin menjawab perubahan zaman,” tegasnya.

Di sisi Sumber Daya Manusia (SDM), imbuh Gus Hanies, kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu ditingkatkan sehingga ASN semakin gesit melayani masyarakat dan dapat merespon setiap perubahan.

cek

“Saya dan Pak Hafidz ingin ada perbaikan kualitas SDM aparatur secara terus menerus, sehingga kita lebih gesit melayani masyarakat dan merespon setiap perubahan,” tandanya.

Dengan peningkatan kualitas ASN, nantinya budaya kerja dan etika birokrasi juga meningkat sehingga akuntabilitas semakin baik. Rom

Exit mobile version