Truk Tebu Terbakar di Sedan

truk-tebu-terbakar-2

Sedan, Rembangcyber.net – Satu unit truk pengangkut tebu terbakar saat hendak memuat tebu di lahan tebu yang tengah di panen di Desa Karangasem Kecamatan Sedan, Selasa (12/10/2021) pagi.

Truk tersebut diketahui milik Sujud yang hendak mengangkut tebu di lahan milik Khudori.

Berdasar data yang dihimpun, musibah terjadi saat truk pengangkut tebu tengah diparkir di tengah lahan tebu milik Khudori yang tengah dipanen. Saat parkir, mesin dalam kondisi mati. Sementara sang sopir, pergi untuk mencari sarapan.

Aktivitas muat tebu dilakukan sebagaimana lazimnya. Para penebang, menaikkan tebu tebangan ke atas truk. Tak berselang lama, tiba-tiba asap mengepul dari bawah truk. Hal ini membuat para penebang panik dan berusaha memadamkan api.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rembang, Wiyoto kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, belum diketahui secara pasti, penyebab kebakaran, apakah karena puntung rokok, panas knalpot atau sebab lain.

cek

“Belum diketahui pasti. Sumber api dari bawah truk. Api membesar, kemudian menghabiskan ban truk bagian belakang dan menjalar ke sebagian bak truk hingga. Roda depan bagian kanan juga ikut tersambar api,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan mengerahkan satu mobil damkar dan satu truk tangki air.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah. AKH

Exit mobile version