Puluhan Peserta Tak Hadir di Tes SKD

gus-and-tinjau-sksd

Solo, Rembangcyber.net – Sebanyak 700 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Universitas Negeri Surakarta (UNS), Rabu (6/10/2021). Tes dibagi dalam dua sesi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin mengatakan puluhan peserta tidak hadir dalam tes tersebut.

“Yang sesi pertama tadi kan Jepara. Sesi 2 baru Rembang yang tidak hadir 31. Sesi 3 tadi 30 peserta tidak hadir,” terangnya.

Suparmin menyebut, hasil tes bisa langsung dipantau semua orang karena disiarkan langsung di akun youtube BKN. Tes masih akan berlangsung sampai Sabtu, dengan 3 sesi tiap harinya.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meninjau langsung pelaksanaan tes tersebut.

cek

Gus Wabup berpesan kepada peserta untuk percaya dengan kemampuannya sendiri.

“Saya katakan kepada peserta harus percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Karena ini CAT, by sistem by komputer, jadi tidak ada campur tangan manusia. Untuk hasilnya, hasilnya nanti ya merupakan kemampuan dari masing- masing peserta,” ucapnya.

Gus Hanies menekankan jangan mempercayai calo apalagi dukun yang bisa merubah hasil. Lebih dari itu tes CPNS bukanlah segala- segalanya, jika gagal nantinya masih ada tempat lain untuk mengabdi ataupun bekerja.

‘Ini (gagal tes cpns-red) bukan akhir sebuah kehidupan. Masih banyak tempat untuk meraih kesuksesan ” tegasnya.

Di sisi lain Wabup menyebutkan tingkat kehadiran peserta tahun ini rendah. Puluhan yang tak hadir belum diketahui penyebabnya.

“Sesuai info dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bahwa tingkat kehadiran pada tes CPNS tahun ini terbilang rendah,” imbuhnya. Rom

Exit mobile version