Gus Hanies Mendadak Jadi Barista

gus-hanies-barista

Rembang, Rembangcyber.net – Puluhan pecinta kopi berkumpul di Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Sabtu (9/10/2021). Selain berdiskusi seputar kopi, mereka juga meracik aneka jenis kopi untuk dinikmati bersama.

Mereka larut dalam suasana gayeng dalam diskusi seputar kopi yang dilabeli ‘Ngopi Gayeng Bareng Gus Wabup’, sebuah acara yang digagas oleh para pecinta kopi Rembang.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata dukungan dan komitmen Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) untuk mendukung kemajuan para pelaku usaha kopi di Rembang sebagaimana dijanjikan saat acara Festival kopi bertajuk ‘Kita dan Kopi Rembang Coffee Festival 2021’ yang sukses digelar di pelataran timur Balai Kartini Rembang, Jumat (1/10/2021).

“Silakan manfaatkan tempat ini untuk berdiskusi, dan apapun yang terkait pengembangan usaha dan bisnis per-kopi-an. Sebisa mungkin, kami akan mendukung,” ucapnya, Sabtu (9/10/2021).

Sebagai tuan rumah, Gus Hanies bersama istri, Siti Halimatussa’diyah Hanies (Neng Diyah) bahkan mendadak menjadi barista, belajar langsung dan menikmati kopi yang dibuatnya.

cek

“Kopi yang diracij dengan teknik yang baik, ternyata semakin nikmat,” canda Gus Hanies.

Ia kemudian mamerkan kopi hasil racikannya kepada hadirin yang langsung disambut tepuk tangan riang gembira.

Usai meracik kopi,Gus Hanies kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung kemajuan pelaku usaha kopi di Rembang. Gus Hanies berharap kedepannya, Kabupaten Rembang memiliki komoditas kopi unggulan sendiri yang bisa dikembangkan di Kabupaten Rembang

“Masyarakat Rembang kan selama ini banyak yang suka kopi, tapi belum ada biji kopi yang asli Rembang. Nanti semoga ada perkebunan kopi di sini sebagai komoditas asli Rembang,” imbuhnya.

Gus Hanies mempersilakan para komunitas kopi maupun barista untuk memanfaatkan halaman rumah dinas Wabup menjadi tempat diskusi dan tempat nongkrong yang positif untuk pengembangan usaha kopi.

“Kita bisa mulai kembangkan kopi dari sini. Silakan dipakai,” jelasnya.

Barista Kedai Kopi Mlete, Adi Purbaya mengaku sangat senang atas dukungan Gus Wabup untuk pengembangan bisnis kopi di Kabupaten Rembang.

“Terimakasih kepada Gus Wabup dan istri yang benar-benar telah memberikan support dan fasilitas untuk pengembangan kopi di Rembang. Tentu ini menjadi angin segar bagi para UMKM dan pelaku bisnis kopi,” ucapnya.

Acara Ngopi Gayeng bareng Gus Wabup, kata Adi, membuat pelaku sekaligus pecinta kopi di Kabupaten Rembang merasa disemangati dan diberikan ‘tempat’ yang istimewa untuk pengembangan usaha. Rom

Exit mobile version