Ansor Banser Droping Air Bersih

banser-rembang-2

Rembang, Rembangcyber – Beberapa wilayah di Kabupaten Rembang mulai terdampak kekeringan. Akibatnya, banyak warga yang kesulitan mencukupi kebutuhan air bersih.

Untuk meringankan beban warga, Ansor – Banser Kabupaten Rembang bergerak menggelar bakti sosial berupa droping air bersih di sejumlah daerah.

Di Kecamatan Kaliori, droping air bersih menyasar Desa Babadan, Karangsekar, Desa Sidomulyo, Rabu (27/10/2021).

Di Kecamatan Gunem, droping air menyasar sejumlah dusun di Desa Demaan dan bebeberap desa sekitar. Di Kecamatan Pamotan, droping air menyasar Desa Segoromulyo dan Desa Sendang Agung.

Penyaluran bantuan air bersih bagi warga terdampak, merupakan upaya yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Rembang dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Cabang X-10 Rembang untuk meringankan beban sesama sebagai wujud khidmah Ansor Banser untuk Kemanusiaan atau Ansor for Humanity.

cek

“Momentum Hari Sumpah Pemuda, kita lakukan droping air bersih. Ini bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau,” terang Kasatkorcab Banser Rembang, Abdul Rosyid, Rabu (27/10/2021).

Terpisah, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Rembang, Nadhif Shidqi mengatakan bakti sosial untuk membumikan spirit “Ansor-Banser untuk Kemanusiaan” kepada seluruh kader dan anggota. Kegiatan dilakukan secara massif di seluruh tingkatan.

“Sekali lagi, Ansor merupakan barisan penolong. Ini wujud kepedulian kami untuk meringankan beban warga. Ansor senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Penasehat GP Ansor Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) yang juga Wakil Bupati Rembang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ansor – Banser Rembang. Menurutnya semangat berbagi harus terus digelorakan sebagai nafas gerak langkah organisasi.

“Jangan lelah berbuat baik walau sekecil apapun. Ini yang harus kita rawat dan kita tanamkan kepada semua kader,” tegasnya. Rom

Exit mobile version