Pengurus IPKM Dilantik, Ini Pesan Ketua LKKS

dinsos-ppkb-rembang

REMBANG, REMBANGCYBER.NET – Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) harus memegang teguh komitmen untuk mengabdi dan membantu kepada masyarakat karena merupakan panggilan hidup.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinsos PPKB Rembang, Agus Salim saat melantik pengurus IPSM periode 2021-2026, di aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Rabu (22/9/2021).

”Kesadaran membangun komitmen merupakan hal yang penting bagi pekerja sosial masyarakat,” pesannya.

Tak cukup itu, IPSM juga harus mampu bersinergi dengan banyak pihak, seperti badan usaha, pilar-pilar sosial, dan komunitas sosial lainnya guna mempermudah penyelesaian masalah di masyarakat.

Ditegaskan Agus Salim, IPSM merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial sehingga pengurusnya wajib menjaga motivasi dalam membantu masyarakat.

cek

Dia juga mengingatkan, salah satu sumber daya manusia (SDM) penyelenggara urusan kesejahteraan sosial, adalah pekerja sosial masyarakat (PSM). PSM merupakan kekuatan untuk menggerakkan kepedulian di masyarakat.

Sementara itu, Ketua IPSM Dwi Ahmad Basori, menuturkan kemiskinan merupakan permasalahan yang cukup kompleks.

“Perlu adanya sinergitas semua pihak, termasuk komunitas-komunitas sosial,”‘ ucapnya.

Dia berkeinginan IPSM nantinya bisa berdiri di tingkat kecamatan sehingga masyarakat yang merasakan manfaatnya lebih banyak.

“Harapan kami IPSM juga bisa ada menyebar di tingkat kecamatan-kecamatan, karena baru beberapa kecamatan saja yang membentuk.”

Hadir dalam pengukuhan pengurus IPSM beberapa komunitas sosial di Rembang diantaranya komunitas Info Rembang Berbagi (IRB), Komunitas Covid Ranger, Komunitas sepeda Mak Jeganggik dan Sedekah Rombongan.

Ketua Lembaga Koordinasi Kegiatan Sosial (LKKS) sekaligus istri Bupati Rembang, Hj Hasiroh Hafidz menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, komunitas sosial yang telah bergerak untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Harapannya dengan bantuan komunitas, perjuangan pemkab untuk menekan angka kemiskinan semakin ringan, termasuk dengan adanya wadah IPSM.

“Mudah- mudahan organisasi ini bisa semakin jos. Dengan adanya komunitas- komunitas yang bergerak di bidang sosial ini ikut membantu pemerintah, semoga penyandang masalah kesejahteraan sosial bisa semakin berkurang,” ucapnya. Akh

Exit mobile version