Keren, Pandawa Bantu Ringankan Pasien Covid-19

img-20210417-wa0023_copy_800x369

REMBANGCYBER.NET, SULANG – Pandawa, salah satu komunitas otomotif di Rembang berbagi kebaikan di bulan Ramadan dengan membantu warga Kecamatan Sulang yang terpapar Covid-19, Sabtu (17/4/2021).

Ketua Pandawa Rembang Agung Wahyu mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pandawa terhadap warga yang terpapar covid-19. Aksi ini terinspirasi dari Covid Ranger yang telah bergerak lebih dahulu.

“Pandawa ingin turut meringankan kesulitan yang dirasakan pasien Covid-19 baik yang menjalani isolasi mandiri (isoman) maupun yang dirawat di rumah sakit,” ucapnya.

Ditambahkannya, seluruh anggota Pandawa sepakat untuk turut bergerak bersama mendukung kampanye ‘Covid Bukan Aib’.

“Kegiatan ini sangat bagus mengingat Covid- 19 memang masih ada, meskipun jumlah kasusnya menurun di Rembang. Kami melakukan sebisanya, memanfaatkan anggota kami yang tersebar di berbagai kecamatan,” imbuhnya.

cek

Pandawa, imbuh Agung, terpanggil untuk memberikan dukungan moril dan sedikit bantuan kepada pasien.

“Harapannya semangat pasien untuk sembuh juga ikut meningkat.”

“Selain mengirim bingkisan, kami bisa membantu keluarga pasien jika ingin membelikan sesuatu untuk pasien yang dirawat atau yang isoman. Terlebih bagi yang rumahnya jauh, mereka bisa menitipkan uang atau transfer, kemudian mengirim daftar apa saja yang dibutuhkan. Nanti kami kirim nota pembelian jika sudah belanja,” imbuhnya lagi.

Agung menambahkan, sumber dana diperoleh dari sumbangan anggota dan juga dari donatur yang peduli.

Setiap beraksi, Pandawa selalu berkomunikasi terlebih dahulu dengan pasien serta pemerintah desa setempat.

Salah seorang pasien Covid-19 asal Kecamatan Sulang yang enggan disebutkan namanya mengaku sangat terharu ada komunitas yang peduli dengan dirinya.

“Terimakasih atas kepeduliannya. Saya terharu ada komunitas yang peduli seperti ini,” ucapnya.

Menurutnya dukungan dalam berbagai bentuk sangat dibutuhkan pasien Covid-19 karena dapat mangangkat moral dan semangat pasien untuk cepat sembuh sekaligus dapat meningkatkan imun. Aba

Exit mobile version