Sosialisasikan Empat Pilar, Harmusa Oktaviani Ajak Warga Menjaga Indonesia dengan Patuhi Protokol Kesehatan

harmusa-oktaviani

Harmusa Oktaviani sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor KSP Sumber Rejeki Rembang, Rabu (10/3/2021). Rom

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Harmusa Oktaviani mengajak masyarakat untuk terus mencintai dan menjaga Bangsa Indonsia, salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Vivin–sapaan Harmusa Oktaviani— saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sumber Rejeki, Desa Tireman, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021).

“Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai bangsa dan negara ini, salah satunya dengan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Vivin.

Lebih jauh, perempuan kelahiran 16 Oktober 1992 ini mengatakan dengan mematuhi prokes, sama halnya kita menjaga saudara-saudara kita, dari potensi terpapar Covid-19 yang saat ini masih belum reda.

“Dengan disiplin melaksanakan prokes, kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri, namun juga melindungi orang lain. Nah inilah semangat saling menjaga yang merupakan salah satu nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” imbuhnya.

cek

Harmusa yang merupakan anggota Komisi XI DPRI RI dari Fraksi Partai Demokrat menegaskan, gerakan 5 M yang saat ini digembar-gemborkan pemerintah meliputi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan interaksi, serta menghindari kerumunan diyakini efektif menekan penyebaran Covid-19 disamping pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus dilakukan secara massif.

“Dibutuhkan kedisiplinan dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dalam penerapan prokes. Nah, kesadaran ini tentu hanya bisa terwujud apabila kita tanamkan rasa cinta yang mendalam kepada bangsa ini,” tegasnya.

Harmusa menegaskan semua kalangan harus mengembangkan semangat gotong royong sebagaimana yang dulu digelorakan oleh tokoh-tokoh pendahulu bangsa Indonesia.

“Semangat gotong royang di negara kita mulai memudar, sudah saatnya kita kembali membangkitkan semangat gotong royong ini. Saya berharap dengan adanya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan seperti ini semangat gotong royang bisa kembali menjadi menggelora, apalagi gotong royong merupakan cerminan nilai-nilai luhur Pancasila,” tegasnya.

Harmusa Oktaviani yang merupakan anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah 3 meliputi Kabupaten Pati, Grobogan, Blora, dan Rembang menyebut, sebagai anggota DPR sekaligus anggota MPR, dirinya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk terus menggelorakan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pijakan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat Pilar Kebangsaan jangan hanya dijadikan slogan tapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya sikap gotong royong” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar sendiri diikuti peserta terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Rom

Exit mobile version