Bles, Wartawan Rembang Disuntik Vaksin Dosis Kedua

rembnagcyber

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menjalani vaksinasi Covid-19 suntikan kedua di Puskesmas Rembang I, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Rabu (10/3/2021).

Petugas Puskesmas Rembang I, dr Intan, mengatakan, vaksinasi kedua selain menyasar kepada wartawan juga menyasar ke sejumlah pejabat publik.

“Hari ini jadwalnya wartawan, polisi, dan ASN baik dari pengadilan, kejaksaan maupun Setda. Vaksinasi sebelumnya, semuanya berjalan lancar dan tidak ada kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” terang dr Intan.

Dokter Intan menambahkan, sebelum divaksin para kuli tinta harus menjalani sejumlah screening untuk memastikan kelayakan mereka untuk menerima vaksin.

“Setelah dinyatakan lolos screening, mereka langsung disuntik vaksin dan selanjutnya menunggu di ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca vaksin tersebut,” imbuhnya.

cek

Kepada pewarta, dr Intan juga berpesan meski sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Suntikan pertama sebelumnya dilaksanakan pada Rabu 24 Maret 2021.

Seorang pewarta dari media cetak, Mulyanto mengaku lega setelah divaksin. Pasalnya, sebagai pewarta selama ini dia sering bersentuhan dengan banyak orang sehingga rawan terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah sudah divaksin yang kedua. Suntikan pertama, dua pekan silam tiadak ada efek penyerta,” ucap Mulyanto, salah seorang pewarta.

Dokter Intan menambahkan, setelah dilakukan penyuntikan vaksin, biasanya bagian tubuh sekitar tempat vaksin terasa pegal. Hal tersebut adalah gejala yang biasa.

Kepada pewarta, dr Intan juga berpesan meski sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Aba

Exit mobile version