Gus Hanies Instruksikan Ansor-Banser Turun tangan Bantu Korban Kebakaran Gunem

Kebakaran di Desa Tegaldowo, Gunem, Rembang. Aba/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, GUNEM – Kebakaran hebat terjadi di Dukuh Nglencong Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Selasa (5/1/2020) dini hari sekira pukul 02.15 WIB.

Akibat peristiwa ini, 4 rumah beserta isinya ludes terbakar dan 3 rumah lainnya mengalami kerusakan.

Gus Hanies

Ketua Dewan Penasihat PC GP Ansor Rembang, H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mendorong Gerakan Pemuda (GP) Ansor khususnya Ansor – Banser Gunem untuk turun tangan membantu korban kebakaran sesuai kemampuan.

“Saya mendorong setiap kader Ansor Banser untuk turut hadir meringankan beban sesama. Lakukan apa yang bisa dilakukan untuk meringankan beban korban kebakaran,” ucap Gus Hanies, Selasa (6/1/2021).

Gus Hanies juga menegaskan, Ansor Banser harus menjadi garda terdepan kerja-kerja kemanusiaan di lingkungan sekitar.

cek

“Ansor-Banser for Humanity tentu tidak sekedar slogan, tapi harus benar-benar menjadi spirit untuk berkhidmat kepada masyarakat. Lakukan apa yang bisa dilakukan. Kami instruksikan Ansor Gunem untuk menggalang donasi untuk korban kebakaran,” tegasnya.

Hal sama juga ditegaskan Kasatkorcab Banser X-10 Rembang, Abdul Rosyid. Ia mengaku telah menginstruksikan kepada Banser turun tangan membantu korban kebakaran.

“Banser Gunem silakan turun tangan. Lihat apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan korban,” ucap Komandan Rosyid.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Dukuh Nglencong Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Selasa (5/1/2020) dini hari sekira pukul 02.15 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara mengarah pada hubungan pendek arus listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selain rumah dan seluruh perabotan yang jadi abu, gabah kering giling sebanyak 30 sak juga ludes dilalap api.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 05.12 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang maupun Semen Gresik turun di TKP.

Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp550 juta. Rom

Exit mobile version