Ansor Maguan Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

ansor-maguan-galang-donasi-untuk-korban-gempa-dan-banjir-rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, KALIORI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Maguan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang menggalang dana untuk para korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Ranting GP Ansor Maguan, Nur Khamid mengatakan aksi sosial ini dilakukan secara sukarela dengan cara menggalang donasi seikhlasnya dari warga di masing-masing Rukun Tetangga (RT).

“Kami kumpulkan dana dari warga secara sukarela. Intinya, kami ingin turut meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Nur Khamid, Ahad (24/1/2021).

Nur Khamid menambahkan, respon warga untuk memberikan donasi kepada korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel cukup baik. Hingga Ahad, dana yang terkumpul mencapai Rp9.394.000.

“Jumlah ini akan terus bertambah, karena masih ada warga yang memberikan donasi,” imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Rembang, H Muhammad Nadhif Shidqi sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan kader Ansor Maguan.

cek

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan sahabat sahabat Ranting Maguan, Kaliori, yang telah menggalang kepedulian bagi korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar. Kita kuatkan dan resonansikan kepedulian ini,” ucapnya.

Gus Nadhif mengaku telah menginstruksikan kepada semua kader di semua tingkatan untuk turut menggalang donasi berupa apapun untuk meringankan korban bencana di Sulbar dan Kalsel serta daerah yang tertimpa musibah lainnya.

“Lakujan apa yang bisa dilakukan. Jangan melihat jumlahnya tapi kepedulian untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musiban bencana alam itu yang harus tertanam,” katanya.

Gus Nadhif menambahkan, penggalangan dana sebagai wujud kepedulian kepada sesama manifestasi Ansor Banser for Humanity yang selama ini terus digelorakan. Aba

Exit mobile version