4000 Vaksin Sinovac Tiba Di Rembang

vaksin-sinovac-tiba-di-rembang-rembangcyber

Vaksin Sinovac tiba di Rembang. Rom

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Sebanyak 4 ribu vaksin Sinovac tiba di Rembang, Ahad (24/1/2021) sore.

Vaksin tersebut diambil petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dari Semarang menggunakan satu unit mobil khusus vaksin pinjaman Pemkab Pati dengan pengawalan polisi.

“Kami pinjam mobil vaksin dari Pati satu unit, karena Rembanh belum punya. Ini dapat 4000 vaksin,” ucap Kasi Surveilan, Karantina Kesehatan dan Imunisasi Dinkes Rembang, Eni Sri Ratnawati.

Eni menambahkan, sebenarnya alokasi vaksin di tahap pertama untuk Rembang ada 5.040 dosis, namun Pemprov baru memberi 4 ribu dosis.

Diterangkannya, vaksin yang sudah tiba tersebut akan diberikan kepada Forkompinda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Selebihnya dialokasikan ke tenaga kesehatan yang telah diverifikasi, sebanyak 2.504 orang.

“Masing-masing mendapatkan 2 dosis, pelaksanaannya dua kali. 14 hari kemudian disuntik lagi,” ujarnya.

cek

Lebih lanjut, Eni menyebutkan kekurangan alokasi vaksin menunggu pemerintah pusat yang nantinya diturunkan ke pemprov. Target selesai penyuntikan vaksin pertama awal Februari.

Koordinator UGD Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soetrasno Rembang Sigit Eka Prasetyo menyambut baik kabar datangnya vaksin hari ini. Ia berharap tenaga kesehatan bisa segera mendapatkan vaksin sebagai garda depan pelayanan pasien covid-19, terlebih sudah banyak nakes yang terpapar bahkan ada beberapa sampai meninggal.

“Saya mohon vaksin segera didistribusikan terutama ke tenaga kesehatan, karena sudah banyak nakes yang jatuh sakit dan sudah ada yang meninggal. Saya berharap vaksin bisa segera diberikan ke tenaga kesehatan dan masyarakat yang memenuhi kriteria, ” tandasnya. Rom

Exit mobile version