Mengenal Sosok Cabup – Cawabup Rembang, Abdul Hafidz dan Gus Hanies (2)


REMBANGCYBER.NET, KOTA – Pilkada Rembang, tinggal menghitung hari. Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, H Abdul Hafidz – H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Hafidz – Hanies) yang diusung PPP, PKB, Golkar dan PDI Perjuangan diprediksi banyak kalangan dan lembaga survei kredibel akan memenangi kontestasi Pilkada Rembang 9 Desember mendatang.

Lantas, siapa sosok Abdul Hafidz dan Gus Hanies yang disebut-sebut paling layak memimpin Rembang saat ini?

H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies)
Sama dengan Abdul Hafidz, H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) juga putra asli Rembang.

Gus Hanies yang merupakan putra pasangan KH Cholil Bisri dan Nyai Muchsinah, lahir di Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada 17 Agustus 1982. Lahir di lingkungan pesantren, Gus Hanies banyak mengenyam pendidikan agama dari abahnnya langsung, Kiai Cholil Bisri dan pamannya, KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang.

cek

Gus Hanies menghabiskan masa bermainnya di TK Masyitoh
Rembang. Selanjutnya Gus Hanies mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 4
Kutoharjo Rembang dan melanjutkan sekolah di MTs Muallimin Muallimat
Rembang lulus pada tahun 1997.

Lulus MTs, Gus Hanies mondok di Pesantren Nurul Ummah dan Pesantren Almunawir, Krapayak Yogyakarta sambil melanjutkan jenjang pendidikan menengah atasnya di MA Negeri 2 Yogyakarta.

Situasi politik yang memanas jelang reformasi dan awal awal reformasi, membuat situasi keamanan menjadi tidak menentu. Oleh keluarga, Gus Hanies dipindah ke Rembang dan merampungkan pendidikan menengah atasnya di MA Negeri Rembang lulus 2001.

Pada 2001-2008, Gus Hanies kembali ke Yogyakarta kuliah di IAIN (UIN) Sunan
Kalijaga Yogyakarta.

Usai kuliah, Gus Hanies Balik Rembang dan menyunting Siti Halimatussa’diyah menjadi istrinya. Hasil pernikahan ini, Gus Hanies dikarunia seorang putra.

Di bidang organisasi, Gus Hanies pernah menjabat Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang Periode 2015-2019. Dan saat ini Gus Hanies menjabat Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Rembang Periode 2019-2023.

Gus Hanies yang merupakan wajah baru di panggung politik Rembang digadang gadang mampu menginspirasi kaum milenial untuk berbuat demi Rembang.

Gus Hanies merupakan sosok pe mimpin yang visioner dan berwawasan luas.

Bersama calon bupati petahana, H Abdul Hafidz, Gus Hanies bertekad berkhidmah untuk masyarakat Rembang mewujudkan Rembang yang lebih maju dan gemilang. Aba

Exit mobile version