Gara-Gara Nama Sama, Politisi Ini Pernah kebanjiran Ucapan Selamat Dikira Ketua DPRD

Gara-Gara Nama Sama, Politisi Ini Pernah kebanjiran Ucapan Selamat Dikira Ketua DPRD

H Supadi, legislator PKB. Rom/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Gara-gara memiliki nama yang sama dengan anggota DPRD Rembang lainnya, H Supadi, politisi Partai Kebangkitan Bangsa asal Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber ini pernah kebanjiran ucapan selamat dari para kolega dan sahabatnya yang berada di luar Rembang melalui pesan WhatsApp.

Lho kok bisa?

Ceritanya begini, ketika itu, kursi Ketua DPRD Rembang yang sempat kosong lantaran, ketua sebelumnya Gus Majid Kamil MZ meninggal dunia digantikan oleh H Supadi, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Desa Banowan, Kecamatan Sarang pada Kamis 5 November 2020.

Nah, kabar tersebut beredar cepat ke seantero negeri termasuk ke teman-teman H Supadi (PKB) yang berada di luar Rembang. Walhasil, ucapan selamat pun ‘gemruduk’ membanjiri ponselnya melalui pesan Whatsapp (WA).

“Selamat atas dilantiknya menjadi Ketua DPRD Rembang semoga amanah,” demikian salah satu pesan WA yang masuk.

cek

Awalnya, Supadi yang kelahiran 24 Juli 1974 ini tak terlalu menghiraukan pesan yang masuk. Namun karena pesan yang masuk semakin banyak dan dalam yang waktu yang hampir bersamaan, akhirnya ia pun memembalas satu persatu chat yang masuk dan menjelaskan bahwa yang dilantik sebagai Ketua DPRD bukan dirinya melainkan H Supadi asal PPP.

“Repot juga Mas. Lha WA masuk mbregudhuk dari teman-teman di Jakarta, Semarang, Demak, Kudus dan juga dari Rembang sendiri, berisi ucapan selamat. Dikira saya yang dilantik jadi Ketua DPRD. Ini bikin saya jadi ketawa ngakak tapi juga sebel harus bales satu satu WA yang masuk,” ucap Supadi, Senin (21/12/2020).

Tak hanya itu, imbuhnya, bahkan beberapa wartawan juga ada yang menghubunginya untuk meminta waktu wawancara terkait kesiapannya mengemban tugas ketua dewan.

“Ada juga wartawan yang WA saya ingin wawancara. Ya saya jawab, Ketua DPRD-nya bukan saya Mas, tapi Pak Supadi Sarang,” imbuhnya sambil terkekeh.

Supadi yang merupakan Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa ini mengaku bisa memaklumi, karena nama yang sama, apalagi bertugas dalam satu institusi yang sama kerap membuat orang terkecoh, salah sebut hingga salah simpan nomor HP.

“Ya seperti itu tadi, jadi bisa salah kirim WA dan lain sebagainya. Tapi lama kelamaan nanti juga pada Tuhu kok, kalau di DPRD Rembang ada dua Supadi,” tegasnya.

Sekedar catatan, di DPRD Rembang ada dua nama Supadi yakni Supadi PPP dan Supadi PKB. Keduanya juga sudah pernah menunaikan ibadah haji sehingga biasa dipanggil Haji Padi.

H Supadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Rembang merupakan politisi PPP yang kelahiran Rembang, 5 Juni 1967 dan tinggal di Desa Banowan Kecamatan Sarang.

Sedangkan Supadi yang satunya merupakan politisi PKB kelahiran Rembang 24 Juli 1974 dan tinggal di RT 1 RW 3 Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber yang juga tercatat sebagai anggota Badan Kehormatan DPRD Rembang. Rom

Exit mobile version