Banser Bantu Korban Banjir


REMBANGCYBER.Net, KOTA
– Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser X-10 Rembang turun tangan membantu evakuasi korban banjir di sejumlah titik di Kabupaten Rembang, Ahad (29/11/2020) malam.

“Banjir terjadi di mana-mana. Kita bantu semampu kami. Kita bantu warga terdampak, mengungsi sementara ke tempat aman seperti rumah tetangga atau saudara yang tidak kebanjiran,” ucap Kasatkorcab Banser X-10 Rembang, Abdul Rosyid, Ahad (29/11/2020) malam.

cek

Abdul Rosyid menambahkan, Banser juga melakukan pantauan pasang surutnya banjir untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. 

“Kita pantau perkembangannya. Kita laporkan kondisi terkini ke pihak terkait,” imbuhnya. 

Aksi nyata lain, Banser juga membantu warga menyelamatkan perabot dan barang berharga lain agar tidak tergenang air. Di beberapa titik, Banser juga turut memantau kondisi rumah terdampak yang sementara ditinggalkan pemiliknya mengungsi dan juga siaga di benerapa ruas jalan kampung yang tergenang air membantu pengendara yang tengah melintas dan terjebak banjir di jalan. 

“Kita koordinasi dengan pihak terkait, kita bantu sebisa kami sehingga jika ada warga yang membutuhkan pertolongan, kita bisa langsung membantu warga,” imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Rembang, H Nadhief Shidqi mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh kader Ansor Banser untuk bergerak membantu korban banjir dengan melakukan apa yang bisa dilakukan. 

“Kita instruksikan kepada semua kader untuk turun tangan membantu korban banjir, meskipun dengan sekecil apapun yang bisa dibantu, ” ucap Gus Nadhief. 

Banser juga membagikan bantuan makanan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir untuk meringankan korban terdampak. 

Hujan lebat yang mengguyur merata di Kabupaten Rembang pada Ahad (29/11/2020) sore hingga malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Rembang, seperti Kecamatan Rembang, Sumber dan kaliori.

Akibat banjir tersebut, ratusan orang sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain mengakibatkan banjir, beberapa jalan raya juga tergenang air sehingga banyak kendaraan yang terjebak dan mogok. (Rom) 

Exit mobile version