Pembelajaran Tatap Muka Segera Dibuka

img-20200824-wa0077_copy_717x402-8923682
REMBANGCYBER.NET, KOTA – Merespon keluhan masyarakat terkait pembelajaran daring, Bupati Rembang H Abdul Hafidz menginstruksikan Dinas Pendidikan setempat segera memberlakukan pembelajaran tatap muka.

Bupati Hafidz mengaku selama ini pihaknya banyak menerima keluhan dari orang tua terkait pembelajaran jarak jauh.
“Keluhan tersebut diantaranya, masalah bertambahnya beban biaya yang harus ditanggung orang tua karena harus membeli paket data internet bagi anaknya, tersitanya waktu bekerja orangtua untuk mendampingi anak belajar hingga kebosanan yang mulai dirasakan anak-anak saat menjalani pembelajaran online,” ucapnya saat saat menghadiri Konferensi PGRI Kabupaten Rembang masa bakti XXII tahun 2020-2025, Sabtu (23/8/2020).
Dari banyaknya keluhan tersebut, imbuh Hafidz, muncul banyak masukan dan usulan dari berbagai pihak agar sekolah segera kembali dibuka.
“Di Kabupaten Rembang saat ini telah dilakukan adaptasi kebiasaan baru seperti dibukanya kembali aktivitas perekonomian, sosial, dan seni budaya. Sudah saatnya dunia pendidikan juga diberlakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat,” imbuhnya.
Bupati menyampaikan pembelajaran tatap muka segera dibuka kembali terlebih kebijakan pemerintah pusat yang membolehkan kabupaten/kota yang masuk kategori zona kuning untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.
“Saya telah mengintruksikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” tegasnya.
Lebih lanjut Bupati Hafidz mengingatkan pembelajaran tatap muka harus dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat sehingga keselamatan siswa dapat benar-benar terjaga. (Rom)

cek
Exit mobile version