Putus Penyebaran Covid-19, Partai Demokrat Bagikan Ribuan Masker dan Disinfektasi Pasar Hingga Masjid

img_20200430_134043_copy_717x402-1848067
REMBANGCYBER.net, KOTA –  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rembang bersama Rumah Aspirasi Harmusa Oktaviani menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker dan melakukan disinfektasi sejumlah titik keramaian di Kabupaten Rembang,
Kamis (30/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dipusatkan ke sejumlah titik diantaranya; Pasar Induk Kota Rembang, Masjid Agung Rembang, Terminal Rembang, Pasar Pamotan, Masjid Pamotan, Pasar Sulang dan Masjid Jami Sulang.
Pengurus Rumah Aspirasi Harmusa Ontaviani, Jarwanto mengatakan, sedikitnya 12.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat.
“Semangat kita tentu ingin berbagi untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain kita bagikan masker, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat seperti Pasar Rembang, Masjid Agung, Terminal. Kita juga menyasar hingga ke daerah-daerah,” ucap Jarwanto.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat, Harno  mengatakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

“Kita ingin bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan semoga dapat membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” ucap  Harno.
Lebih lanjut Harno menerangkan, kegiatan serupa akan dilakukan secara periodik selama pandemi.
“Nanti, kita lakukan secara berkala. Kedepannya kami juga ingin meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak melalui pembagian paket sembako. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.
Salah seorang warga Sulang, Junadi yang yang melintas di depan Pasar Sulang dan mendapat masker gratis mengaku senang dan berterimakasih sudah berbagi dengan warga kecil.
“Terimakasih dapat masker. Ini bisa untuk gantian karena hanya punya satu. Semoga kedepan tidak hanya masker dan semprotan saja, tapi juga ada bantuan sembakao atau apa,” ucapnya Junadi berharap.
Rumah Aspirasi Harmusa Oktaviani sendiri merupakan kanal tempat masyarakat menyampaikan dan menyalurkan aspirasinya kepada Harmusa Oktaviani yang merupakan
anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). (Rom)

cek
Exit mobile version