Ribuan Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak

img_20191105_092006-768x461-5721129
Bupati Rembang, H Abdul Hafidz bersama Forkopimda usai Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Alun-alun Rembang. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.net, REMBANG -Polres Rembang mengerahkan sedikitnya 2.000 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 237 Desa di Kabupaten Rembang pada Rabu, 6 November 2019.

“Kita siapkan 2.000 personel baik dari Polri, TNI, dibantu Linmas dan elemen masyarakat. Ada Polres eks wilah Polwil Pati, meliputi Blora, Kudus, Demak, Pati. Personel tanpa senpi, ini semua hanya alat tongkat dan alsus saja. Karena sebagai pendekatan yang humanis,” kata Kapolres Rembang, AKBP Dolly Primanto usai Apel pergerakan pasukan pengamanan Pilkades di Alun-alun Rembang, Selasa (5/11/2019).
Kapolres AKBP Dolly Primanto menjelaskan, personel akan bersiaga selama 3 hari, sejak sehari sebelum Pilkades, saat pelaksanaan Pilkades, hingga sehari setelah Pilkades.
“Pembagian personel nanti juga tergantung dari tempatnya, ada per TPS yang dua personel, ada juga yang satu personel, tergantung karakter wilayah,” imbuhnya.
Sementara Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mangatakan Pemerintah Kabupaten Rembang telah melakukan pemetaan daerah rawan. Ia pun meyakini kondisi keamanan tetap terjaga di wilayah Rembang selama pelaksanaan Pilkades.
“Persiapannya kita sudah rencanakan dari awal, mulai dari maping sejak pra sampai pasca. Dari sisi keamanan kita sudah siap. Dari 237 desa, semua siap melaksanakan Pilkades tak ada yang tersisa,” terangnya.
Apel pergerakan pasukan pengamanan Pilkades, selain diikuti anggota polisi juga melibatkan personel TNI, Linmas, Satpol PP dan Banser. (Rom)

cek
Exit mobile version