Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

kapolres2brembang-5347444
Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santoso berpamitan dengan anggota. (Rom/Rembangcyber)
REMBANGCYBER.NET, KOTA -Kapolres Rembang yang semula dijabat AKBP Pungky Bhuana Santoso resmi digantikan oleh AKBP Dolly Arimaxionari Primanto.

Pergantian pimpinan tersebut ditandai dengan prosesi tradisi pedang pora di halaman Mapolres Rembang, Senin (30/9/2019) siang.
AKBP Pungky Bhuana yang sudah menjabat selama dua setengah tahun sebagai Kapolres Rembang akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolres Magelang. Sedangkan Penggantinya, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.
Tradisi pedang pora digelar setelah serah terima jabatan digelar di Mapolda Jawa Tengah, Sabtu (28/9/2019).
Kapolres AKBP Dolly disambut dengan pedang pora. (Rom/Rembangcyber)

Di bawah sengatan terik matahari, prosesi pedang pora berjalan khidmat. Prosesi pedang pora sendiri merupakan tradisi yang biasa digelar Polres Rembang saat pergantian pimpinan.

Kapolres Rembang yang lama AKBP Pungky beserta istri dan Kapolres Rembang yang baru AKBP Dolly bersama istri melewati satu persatu pasukan pedang pora yang siaga di halaman mapolres setempat.
Kepada para wartawan, AKBP Pungky Bhuana Santoso  menyampaikan permohonan maaf apabila dalam menjalankan tugas banyak kekurangan. Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari segenap lapisan masyarakat, sehingga Kabupaten Rembang menjadi daerah yang sangat kondusif.
“Sebagai orang biasa, saya secara pribadi maupun keluarga minta maaf. Partisipasi, doa restu dari semua pihak, terima kasih sekali. Semoga Rembang kedepan semakin maju,“ ucap Kapolres Pungky.
Sementara itu, Kapolres baru AKBP Dolly menyatakan ingin bersilaturahmi terlebih dahulu dengan sejumlah tokoh di Rembang, selanjutnya baru melakukan koordinasi internal.
“Tentunya kami ingin meneruskan program-program Kapolres yang lama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Apa yang sudah ditorehkan oleh Pak Pungky, saya akan coba pelan-pelan, menyesuaikan diri,“ ucap AKBP Dolly. (Rom)

cek
Exit mobile version