Ngalap Berkah, Pria Ini Wakafkan Tanah Untuk Ansor

gus2byaqut-5590953
Ketum Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas (tengah) bersama Gus Hanies (kiri) dan pengusaha air minum isi ulang, Izzudin (kanan) saat open house di kediaman Gus Yaqut. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mendapat wakaf tanah dari salah seorang pengusaha air minum isi ulang Rembang, Izzudin.

Pengusaha sukses yang juga Bos Apotek Stasiun ini mewakafkan  tanahnya seluas sekira 700 meter persegi yang berada di tepi Jalan Lingkar Galonan-Pentungan turut tanah Desa Pulo Kecamatan Rembang kepada PC Ansor Rembang.

Ikrar wakaf dilaksankan di kediaman Ketua Umum GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut saat acar open house Ketum Ansor dengan jajaran pengurus harian PC GP Ansor Rembang, Kamis (13/6/2019) malam.

Disaksikan Gus Yaqut dan segenap jajaran pengurus PC Ansor Rembang, Izzudin mengikrarkan wakaf tanahnya untuk kepentingan Ansor kepada Ketua PC GP Ansor Rembang, M Hanies Cholil Barro’.

“Nagalap berkah. Kami wakafkan untuk PC Ansor Rembang. Kami berharap bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat dengan sebaik-baiknya ” ucap Izudin, Kamis (13/6/2019).

Ketua PC Ansor Rembang, M Hanies Cholil Barro’ atau yang biasa dipanggil Gus Hanies mengatakan dirinya mewakili seluruh kader dan jajaran pengurus Ansor Rembang mengaku sangat berterimakasih atas pemberian tanah wakaf tersebut.

“Mewakili seluruh kader, kami mengucapkan terimakasih semoga mendapatkan keberkahan dari Allah. Kedepannya di atas tanah wakafan ini, kami ingin membangun gedung  serbaguna dan fasilitas lainnya untuk pengembangan organisasi Ansor sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Rembang,” ucap Gus Hanies.

Pada kesempatan itu, Ketum Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut mengingatkan kepada semua kader untuk tidak lelah mekakukan kaderisasi dan terus berkhidmah kepada bangsa dan negara.

“Sekali lagi kami tegaskan, Ansor adalah masa depan NU dan NU masa depan. Karenanya, sahabat-sahabat dituntut untuk  terus mengembangkan potensi diri dan jangan pernah lelah mencintai bangsa Indonesia. Ini (pemberian wakaf-red) menunjukkan kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap peran Ansor dalam mengembangkan Islam yang ramah, toleran dan moderat untuk keutuhan bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya. (Rom)

cek
Exit mobile version