Kampung Ramadan Promosikan Kuliner Khas Rembang

kampung2bramadan2brembang-1032582
Bupati Rembang, H Abdul Hafidz saat membuka kampung Ramadan. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Setiap bulan suci Ramadan, di Rembang ada Kampung Ramadan.

Kampung Ramadan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop) untuk mewadahi pelaku UMKM menjual kuliner khas Ramadan.

Di Kampung Ramadan, pelaku UMKM  menjual beragam jenis makanan untuk berbuka puasa seperti aneka kolak hingga beragam kuliner khas untuk berbuka puasa.

Kampung Ramadan berada di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto.

Bupati Hafidz saat membuka Kampung Ramadan, Senin (6/5/2019) mengatakan melalui Kampung Ramadan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang bisa mempromosikan pruduknya sehingga usaha yang mereka rintis semakin dikenal dan berkembang.

“Inilah salah satu cara bagaimana kita menumbuhkembangkan UMKM. Ini momen yang cukup strategis karena banyak masyarakat yang akhirnya tahu, bahwa di Rembang banyak jenis kulinernya,” ucap Bupati Hafidz.

Dengan Kampung Ramadan, masyarakat juga sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan takjil.

Diharapkan, pelaku UMKM tidak hanya berhenti mempromosikan produknya di Kampung Ramadan saja, namun juga bisa mempromosikan produknya di luar agenda yang telah diselenggarakan.

“UMKM bisa tumbuh dan berkembang salah satunya dengan promosi. Yang tidak kalah penting adalah kita bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi secara merata dan pasti akan berdampak pada daya beli masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Kampung Ramadan tahun ini diikuti sebanyak 70 UMKM dan diselenggarakan selama 26 hari mulai tanggal 6 hingga 31 Mei 2019. (Rom)

cek
Exit mobile version