Petani Rembang Deklarasi Dukung Jokowi

spi2brembang252c2bberita2brembang252c2brembangcyber252c2bberita2brembang2bhari2bini-5445156
Ketua SPI Rembang, Mahmudi. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.NET, KOTA  Komunitas Petani dan Nelayan Rembang yang terdiri Serikat Petani Indonesia (SPI) Rembang, Ikatan Petani Pengendalian Hama Terpadu Indonesia (IPPHTI) Rembang, Persaudaraan Petani dan Nelayan (PETANI) Rembang, serta Asosiasi Petani Tembakau (APTI) Rembang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Karang Jahe Beach, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Dukungan diberikan karena petani menganggap Jokowi telah melakukan kerja nyata untuk menjalankan reforma agraria guna menjamin hak-hak petani dan masyarakat desa atas kepemilikan dan penguasaan tanah.

“Kami mendukung Pak Jokowi untuk lanjut dua periode karena terbukti kerja nyata dan berkomitmen untuk kemajuan pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Pak Jokowi juga komitmen terhadap hak asasi petani, koperasi petani dan juga nasib nelayan,” kata Ketua SPI Rembang  Mahmudi.

Kesenian pencak asli Rembang. (Rom/Rembangcyber)

Menurut Mahmudi, dukungan diberikan karena pasangan nomor urut 01 itu mendukung apa yang tengah diperjuangkan Serikat Petani tentang pengakuan atas hak asasi petani dan masyarakat yang bekerja di pedesaan.

“Secara nasional, SPI Pusat juga mendukung Jokwi. Semasa kepemimpinannya, Pak Jokowi telah mengeluarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria. Dan tak kalah penting, pemerintahan Jokowi telah membangun berbagai infrastruktur   di bidang pertanian serta mendukung pembangunan desa melalui Dana Desa,” tambahnya.

Deklarasi juga disemarakkan dengan berbagai kesenian tradisional khas Rembang diantaranya pencak dan Barongan dari Kecamatan Bulu, Rembang.

Usai melakukan deklarasi, peserta selanjutnya bersama-sama menikmati ikan bakar hasil tangkapan nelayan setempat. (Rom)

cek
Exit mobile version