12 Ribu Lowongan Kerja Di Tawarkan Di Sini

berita2brembang252c2bberita2brembang2bhari2bini252c2brembang252c2brembangcyber252c2bjob2bfair-2184381
Bupati Rembang, H Abdul Hafidz memantau salah satu stan di Job Fair Rembang. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.net, KOTA – Ratusan pelamar kerja mendatangi Job Fair di Balai Kartini Rembang, Kamis (21/3/2019). Job Fair sendiri akan berlangsung dua hari.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz berharap event job fair dapat menbantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan.

Berdasarkan data BPS tahun 2018 tingkat pengangguran angkatan kerja terbuka  di Rembang mencapai 10 ribu orang. Sedangkan peluang kerja yangbditawarkan dalam job fair mencapai 12 ribu lowongan.

“Kalau pengangguran angkatan kerja di Rembang ikut job fair semua, maka angka pengangguran angkatan kerja sudah zero (nol-red),” ucap Hafidz.

Berbagai formasi lowongan pekerjaan baik perusahaan dari Rembang sendiri maupun luar kota bahkan luar negeri ditawarkan di situ.

Bupati Hafidz menegaskan minat pencari kerja di Rembang sangat tinggi. Ia mencontohkan ketika pabrik sepatu PT Sengdam Jaya membuka lowongan kerja , dalam dua hari sudah ditutup karena membludaknya pelamar.

“Dari 500 lowongan tahap pertama di Sengdam, dalam dua hari pelamar sudah mencapai 3500 orang,” terangnya.

Job Fair kali ini diikuti sedikitnya 28 perusahaan dari berbagai bidang diantaranya perhotelan, tekstil, pengolahan hasil laut, hingga perbankan. Job Fair kali ini lowongan yang ditawarkan tidak hanya untuk lulusan SMA dan S1 saja, melainkan juga untuk lulusan SMP. (Rom)

cek
Exit mobile version