Tarik Ulur Rencana Pemindahan Pasar Induk Rembang

pasar2brembang2bpindah252c2bberita2brembang252c2brembangcyber-1105339
FK LSM Rembang dukung rencana pemindahan Pasar Rembang. (Rom/Rembangcyber)


REMBANGCYBER, KOTA  Puluhan orang yang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (FK LSM ) Kabupaten Rembang menggelar aksi di depan Pasar Induk Kota Rembang, Kamis  (1/11/2018).

Aksi dilakukan guna mendukung rencana pemerintah yang akan memindahkan pasar induk ke lokasi baru di lahan bekas Pasar Hewan yang berada di Desa Sumberjo Kecamatan Rembang, atau sebelah barat pasar lama.

Kordinator aksi, Sunardi menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terkait rencana pemindahan yang akan dilakukan oleh Pemkab  Rembang.

“Kami mendukung rencana pemindahan pasar oleh pemerintah. Sekaligus kami sangat menyayangkan sikap jajaran anggota DPRD yang mendukung aksi penolakan yang dilakukan oleh pedagang beberapa waktu lalu. Seharusnya kan mereka mengkaji terlebih dahulu,” terangnya.

Aksi ini, mendapat penentangan dari sejumlah pedagang yang menolak rencana pemindahan.

cek

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Rembang H Muhtadi kepada wartawan menjelaskan sebagian besar pedagang pasar telah sepakat menolak rencana pemindahan Pasar Kota Rembang dan kesepakatan itu pun telah mendapat dukungan dari DPRD Rembang.

“Kami ini semua sudah sepakat menolak rencana pemindahan pasar. Kalau mau dibangun silahkan, DPRD pun mendukung,” ungkapnya.

Sebelum aksi yang dilakukan oleh FK LSM, pedagang Pasar Kota Rembang
yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Rembang (IP2R) telah menggelar aksi penolakan rencana pemindahan pasar dengan mengumpulkan tanda tangan sebagai pernyataan menolak  pada Rabu (10/10/2018) silam. Dan aksi ini, juga mendapat dukungan tanda tangan penolakan dari sejumlah fraksi DPRD Rembang. (Rom)

Exit mobile version